Health / parenting
Bimo Aria Fundrika | Dinda Rachmawati
Begini Cara Tasya Kamila Tanamkan rasa Simpati dan Peduli Sesama Pada Anak. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Suara.com - Melatih anak untuk bisa berbagi dan berbuat kebaikan terhadap sesama menjadi hal penting bagi aktris dan penyanyi Tasya Kamila

Perempuan berusia 28 tahun ini percaya bahwa proses belajar anak dimulai sejak mereka masih kecil dan bentuk pembelajarannya pun bisa dilakukan dengan mencontoh orangtuanya.

"Maka aku pun membiasakan untuk memperlihatkan perilaku atau kebiasaa  baik agar anakku pun bisa melakukan hal yang sama" ungkap Tasya dalam acara Early Learning Centre Rayakan Liburan Akhir Tahun dengan "Give the Joy of Play, This Holiday' di Jakarta, Kamis (11/11/2011).

Begini Cara Tasya Kamila Tanamkan rasa Simpati dan Peduli Sesama Pada Anak. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Selain itu, mantan penyanyi cilik ini juga mengungkap, sebelum mengajarkan putranya yang bernama Arrasya Wardhana Bachtiar ini tentang kebaikan, ia juga selalu menyediakan waktu berkualitas bersama sang anak satu jam setiap harinya.

Baca Juga: Kakek Suhud Banjir Simpati, Tetangga Beberkan Fakta Lain: Berbeda dari Yang dia Omongin

Waktu berkualitas itu ia habiskan untuk bermain, tanpa ada gangguan dari hal lain, termasuk gadget atau pekerjaan. Hal ini, akan membuat Arrasya menjadi merasa dicintai dan diperhatikan, yang bisa membuatnya ingat akan hal tersebut hingga ia dewasa nanti. 

Inilah yang akan menjadi bekal hingga Arrasya bisa memiliki rasa simpati dan peduli terhadap sesama kemudian hari. 

"Aku mencoba komit, jadi ketika q (quality) time sama anak, aku bener-bener fokus main sama dia, dengerin cerita dia, 1 jam dalam sehari ga diganggu sama apapun," ungkapnya.

Untuk mendukung waktu berkualitas bersama Arrasya, Tasya pun tak ragu menyiapkan mainan edukasi yang tepat, yang juga mendukung proses belajar sang anak disaat yang bersamaan. 

Salah satunya ialah berbagai mainan dari Early Learning Centre (ELC), yang di akhir tahun 2021 ini membagikan 50 best gift ideas dan juga meluncurkan beberapa pilihan mainan baru yang dapat dijadikan inspirasi agar suasana liburan semakin fun dan edukatif untuk sang buah hati. 

Baca Juga: Adu Gaya 7 Artis Single Parent Momong Anak, Mandiri Tanpa Pasangan

Komentar