Suara.com - Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam "Journals of Gerontology Series B: Psychological Series, the secret to a happy, long-lasting relationship could be hiding away in a G&T", para peneliti menemukan bahwa pasangan yang berusia lebih dari 50 tahun, melaporkan pernikahan mereka menjadi lebih baik saat keduanya meminum alkohol.
Sebaliknya, jika salah satu pasangan minum dan satunya lagi tidak, mereka melaporkan lebih mungkin untuk memiliki perasaan tidak puas dalam pernikahan mereka.
Untuk menemukan bagaimana minuman bisa mempengaruhi hubungan pernikahan, para peneliti mensurvei 4.864 pasangan menikah, yang telah bersama selama rata-rata 33 tahun.
Mereka meminta peserta minum beberapa kali dalam waktu per minggunya, dan bertanya berapa banyak alkohol yang dikonsumsi peserta di setiap sesi minumnya.
Hasilnya, mereka melihat bahwa jumlah alkohol yang diminum seseorang ternyata tidak benar-benar mempengaruhi kualitas hubungan mereka, selama pasangan tidak minum secara berlebihan. Dan yang mempengaruhi kualitas hubungan justru, apakah pasangan minum bersama atau hanya salah satunya saja yang melakukan.
Jadi pada dasarnya, selama Anda dan pasangan minum bersama, terlepas dari minuman apa yang Anda pilih atau apakah itu memabukkan, Anda lebih mungkin untuk memiliki hubungan yang lebih bahagia.
Tapi sebelum Anda mulai menenggak minuman bersama, ada sebuah peringatan penting pada hasil tersebut. Efek hubungan berkualitas yang sama juga bisa diterapkan, bahkan ketika pasangan tidak meminum alkohol.
Jadi, Anda akan memiliki hubungan yang sama bahagianya seperti pasangan yang minum alkohol, jika Anda berdua menghabiskan waktu bersama saat minum minuman lain.
Ketika Anda minum alkohol dan mabuk bersama, rasanya sulit untuk Anda terhubung dengan pasangan Anda. Apalagi jika Anda harus menghadiri sebuah acara bersama. (Metro)
Berita Terkait
Terpopuler
- TNI Mau Ambil Alih Kamtibmas? TB Hasanuddin: Itu Tugas Polri
- Cara Menata Isi Dompet yang Baik Menurut Feng Shui agar Rezeki Lebih Lancar
- 6 Tanda-Tanda Rumah Memiliki Energi Positif Chi yang Membuat Penghuni Tenang
- 5 Sunscreen untuk Flek Hitam Usia 30 Tahun ke Atas Sesuai Review dan Harga
- Media Italia Sebut Jay Idzes Masuk Radar PSG: Transfer Mewah untuk Sassuolo
Pilihan
-
Kampung Bahari Memanas! Massa Lawan BNN dan Brimob Pakai Petasan saat Gerebek Narkoba
-
Sudah Dibangun Sejak 2023, Sejauh Mana Bibit Sriwijaya Kemampo Pulihkan Hutan Sumsel?
-
Napak Tilas Jejak Kolonial Londo Ireng di Makam Kherkof Purworejo
-
100 Personel Damkar Masih Berjibaku Padamkan Kebakaran Gedung Bapenda DKI
-
Kantor Bapenda DKI Jakarta Dilalap si Jago Merah, Api Semakin Membesar
Terkini
-
Menolak Bungkam! Rakyat Kecil di Kota Bogor Tuntut Keadilan Hak Tanah yang Diduga Diserobot
-
Tukang Cukur dan Camat Sudah Minta Maaf, Netizen Masih Buru Pelaku Perekam Video Viral
-
Tanggapi Insiden Tukang Cukur di Rancabungur, Bupati Bogor: Mari Bersama Maknai Kemerdekaan
-
Cara Seru Jakarta Ajak Ratusan Pelajar Kenali Pariwisata Berkelanjutan
-
Nekat Panjat Atap Hingga Bakar Dua Motor, Evakuasi Pria ODGJ di Cibadak Sukabumi Menegangkan
-
BRI Perluas Akses Pembiayaan KUR Petani di Bengkayang Guna Swasembada Pangan
-
Retribusi Melempem, Benyamin Davnie Bentuk Perseroda 'Citra Anggrek Mandiri' Kelola Pasar Tangsel
-
Geledah Jateng-Jatim, KPK Cari Bukti untuk Tetapkan Tersangka Baru dalam Kasus Suap Pajak
-
Bupati Brebes Temui Siswa Sespimmen Polri, Bahas Persoalan Pupuk Subsidi
-
Kembalikan Hak Pejalan Kaki, Pemkot Bandung Tertibkan Bangunan Liar di Jalan Rajawali