Suara.com - Bagi Anda pasutri yang belum juga dikaruniai momongan, coba teguk segelas red wine atau anggur merah seminggu sekali. Pasalnya sebuah studi di Amerika Serikat menemukan bahwa mengonsumsi anggur merah dapat meningkatkan kesuburan yang membuat peluang kehamilan semakin tinggi.
Para ilmuwan di Washington University meyakini efek peningkatan kesuburan usai menenggak segelas red wine disebabkan oleh kandungan antioksidan resveratro didalamnya. Seperti dilansir laman Independent.co.uk, molekul ini banyak ditemukan di anggur merah, dan blueberry yang mampu melindungi sel dari peradangan.
Untuka mendapatkan temuan ini, peneliti mensurvei 135 perempuan berusia antara 18 dan 44 tahun. Mereka juga ditanyai seberapa banyak konsumsi alkohol setiap bulannya.
Selama periode penelitian para peneliti juga melakukan pemeriksaan ultrasonografi pada masing-masing responden perempuan untuk menghitung berapa sisa sel telur mereka yang siap dibuahi.
Peneliti menemukan bahwa responden perempuan yang rutin mengonsumsi anggur merah, memiliki cadangan sel telur yang lebih baik. Namun bukan berarti peneliti menyarankan pasutri untuk menenggak red wine setiap hari, studi ini hanya mencoba menunjukkan manfaat red wine bagi kesuburan kaum hawa.
Adam Balen, Ketua British Fertility Society, mengatakan bahwa penelitian tersebut "menarik," namun Ia menegaskan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memperkuat temuan tersebut.
"Namun konsumsi red wine sebaiknya juga dibatasi, mengingat efek alkohol juga dapat menyebabkan kerusakan pada janin yang sedang berkembang. Batasi maksimal hingga dua gelas saja setiap minggunya," ujarnya memberi saran.
Tag
Berita Terkait
Terpopuler
- TNI Mau Ambil Alih Kamtibmas? TB Hasanuddin: Itu Tugas Polri
- Cara Menata Isi Dompet yang Baik Menurut Feng Shui agar Rezeki Lebih Lancar
- 6 Tanda-Tanda Rumah Memiliki Energi Positif Chi yang Membuat Penghuni Tenang
- 5 Sunscreen untuk Flek Hitam Usia 30 Tahun ke Atas Sesuai Review dan Harga
- Media Italia Sebut Jay Idzes Masuk Radar PSG: Transfer Mewah untuk Sassuolo
Pilihan
-
Kampung Bahari Memanas! Massa Lawan BNN dan Brimob Pakai Petasan saat Gerebek Narkoba
-
Sudah Dibangun Sejak 2023, Sejauh Mana Bibit Sriwijaya Kemampo Pulihkan Hutan Sumsel?
-
Napak Tilas Jejak Kolonial Londo Ireng di Makam Kherkof Purworejo
-
100 Personel Damkar Masih Berjibaku Padamkan Kebakaran Gedung Bapenda DKI
-
Kantor Bapenda DKI Jakarta Dilalap si Jago Merah, Api Semakin Membesar
Terkini
-
Gamer Siap-Siap! Nintendo Switch dan Switch 2 Bakal Resmi Masuk Indonesia Desember 2026
-
Dorong Purnabakti Berwirausaha, BRI Hadirkan Kemudahan Pembiayaan Toko Mandiri Indogrosir
-
Buka Rekening BRI di Summarecon Bekasi, Nikmati Cashback Spesial BRImo!
-
200 Truk Kontainer di Tanjung Priok Diuji Emisi Demi Kejar Udara Bersih Pelabuhan
-
Andrie Yunus Alami Kecemasan Berat, KontraS Ungkap Kondisi Terkini
-
3 Juta KK Sudah Masuk Perlinsos Digital, Pemerintah Uji Sistem di 43 Daerah
-
Jepang-Rusia Memanas! Kunjungan Putin dengan Kapal Perang ke Kuril Bikin Tokyo Murka
-
Pergi Jauh, Tanah Air Tetap Jadi Rumah: Kisah Diaspora Memaknai Indonesia
-
91% Orang Indonesia Anggap Kesehatan Holistik Penting, Ternyata Bukan Sekadar Bebas Penyakit
-
Produksi Melimpah Harga Jatuh, Wakil Ketua DPRD Jateng Soroti Nasib Petani Garam