Lifestyle / female
Vika Widiastuti | Yasinta Rahmawati
Shaquille O'Neal. (Instagram/@shaq)

Suara.com - Bintang NBA Shaquille O'Neal baru-baru ini menjadi pemberitaan aksinya membantu orang lain di lapangan basket.

Melansir dari CBS, Shaq membelikan sneakers untuk seorang anak bernama Zach Keith. Zach yang adalah seorang pemain basket muda dari Georgia, Amerika Serikat.

Meski baru berusia 13 tahun, ia sudah memiliki ukuran kaki mencapai nomor 18 (55). Sayangnya sang ibu, Brittany Keith, tak mampu membeli sneakers seukuran kaki Zach karena terlalu mahal.

Mengetahui hal tersebut, Shaq pun flasback ke masa mudanya dulu. "Sang ibu tidak bisa membeli sepatu dan anaknya memiliki kaki yang besar. Ini seperti aku, ibu dan ayahku dulu," kata pebasket yang kakinya berukuran 22 itu kepada CBS.

Baca Juga: Main Basket, Ini 4 Momen Romantis Daniel Wenas dan Mikha Tambayong

Pengunjung melihat berbagai macam sepatu yang ditawarkan dalam acara Jakarta Sneaker Day 2019 di The Hall Senayan City, Jakarta, Jumat (8/2). [Suara.com/Fakhri Hermansyah]

Memiliki cerita hidup yang mirip, Shaq pun terdorong untuk menolong bocah yang baru lulus SMP itu dengan berkolaborasi bersama Friedman's Shoes di Atlanta, AS. Toko ini menjadi surga bagi pemain basket karena banyak menjual sneakers berukuran besar.

Saat Zach mengunjungi toko tersebut, ia kaget ketika mendapati Shaq di sana. Setelah mengobrol, pertemuan keduanya diakhiri dengan sesi belanja sneakers. Tak tanggung-tanggung, Shaq membeli 10 pasang sneakers hanya untuk Zach.

"Aku terkejut, Shaq mau membelikan semua ini hanya buatku seorang," katanya.

Bagi Brittany, aksi Shaq tersebut sangat menyentuh hatinya. "Aku tersentuh dan terharu ketika tahu ada seseorang di luar sana yang mau mendukung anakku," kata dia. Sebab sebagai seorang ibu tunggal, Brittany tidak memiliki penghasilan lebih untuk membelikan anaknya sneakers berukuran besar.

Baca Juga: Sebelum ke Padang, Sandiaga Main Basket dengan Sulaiman di Hari Buruh