Lifestyle / female
Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
YouTuber China ini pamer indahnya kesederhanaan tinggal di kampung. (Screenshoot Youtube)

Suara.com - Beda, YouTuber China Ini Pamer Indahnya Kesederhanaan Tinggal di Kampung

Memasuki 2020, saingan untuk menjadi bintang YouTube yang disukai oleh banyak subscribers sangat sulit dan ketat. Beragam konten dibuat mulai dari adu fisik sampai adu harta.

Nah bila banyak YouTuber berlomba-lomba memamerkan kekayaan, maka tidak bagi YouTuber muda asal China bernama Li Ziqi yang banyak memuat konten gaya hidup tradisional masyarakat Tiongkok.

Li dianggap sebagai fenomena internet. Perempuan berusia 29 tahun tersebut memiliki jutaan penggemar dari seluruh bangsa dan menjadi sedikit dari YouTuber China yang mendapat restu pemerintah pusat untuk mempromosikan gaya hidup orang desa ke muka dunia.

Baca Juga: Benci dengan Betrand Peto, Pelaku Retas Akun YouTube Ruben Onsu

Bagi banyak penonton dan penggemar akun YouTube-nya, konten yang Li berikan dapat menjadi cara sempurna untuk keluar dari ritme kehidupan kota yang serba sibuk.

"Dalam kehidupan sekarang, banyak orang merasa stres. Jadi saat mereka melihat video saya setelah hari yang sibuk, saya ingin mereka merasa tenang dan merasakan hal menyenangkan untuk menghilangkan rasa cemas dan stres," kata Li kepada SCMP yang Suara.com kutip dari Oddity Central.

Li, secara tampilan visual memang terbilang menawan. Tapi rasanya sangat tidak adil jika hanya wajah Li saja yang dianggap membuatnya menjadi sepopuler sekarang.

Jika semua platform media sosialnya digabung, total Li memiliki sekitar 58 juta pengikut.

Baca Juga: Siapapun Bisa Jadi YouTuber, Beredar Penjual Kustom YouTube Play Button

Li dianggap fokus menampilkan kisah hidup sederhana orang kampung tapi dengan kemasan cerita fiksi yang memikat ala Putri Disney, Mulan.

Komentar