Lifestyle / love-sex
Yasinta Rahmawati | Nur Khotimah
Raditya Dika. (Dok: Kemenpar)

Suara.com - Mengungkapkan cinta menggunakan surat cinta masih terdengar romantis di tengah era serba modern seperti sekarang. Lalu, bagaimana sih cara menulis surat cinta yang baik?

Menjawab rasa penasaran, Raditya Dika baru saja membuat unggahan di Instagram tentang tips tersebut. Rupanya dia tak menyarankan metode lama dengan memakai kata-kata lebay.

Suami Anissa Aziza itu lebih menganjurkan untuk membuat surat cinta yang jujur dan sederhana. Dia juga mengingatkan agar tak ragu menunjukkan kerentanan diri di dalam surat yang ditulis.

"Gak perlu pakai kata-kata yang berbunga-bunga, fokus kepada sampaikan rasa cinta sederhana. Tulis dengan jujur, jangan takut untuk memperlihatkan kerentanan diri kita," tulis Raditya Dika, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga: Bikin Kagum, Ini Alasan Raditya Dika Jadikan Kucing Sebagi "Teman Hidup'

Melengkapi tipsnya, Radit memberi contoh bagaimana menulis dengan jujur. Komika sekaligus penulis itu menganggap tulisan yang jujur terasa jauh lebih manis.

Tips menulis surat cinta yang baik ala Raditya Dika. (Instagram/@raditya_dika)

"Menulis jujur seperti: 'Halo, surat ini adalah usaha aku untuk berhenti dari susah tidur memikirkan kamu'. Akan terasa jauh lebih manis daripada bahasa lebay yang menyanjung-nyanjung diri dia," lanjut dia lagi.

Tips menulis surat cinta ala Raditya Dika ini pun mendapat tanggapan hangat dari warganet. Terbukti, unggahan tersebut sudah disukai lebih dari 80 ribu pengguna Instagram.

Selain itu, ribuan komentar juga diberikan oleh warganet untuk menanggapi tips yang diberikan oleh Radit. Ada yang setuju, tapi ada juga yang memberikan komentar berbeda.

"Karena yang jujur kadang lebih terasa bermakna uhukkk," celetuk seorang warganet.

Baca Juga: 3 Cara Jadi Orang Kaya ala Raditya Dika

"Benerr, nyes banget," komentar warganet lain.

"Bener bang, justru yang belibet bikin dia gak mood buat ngerasain feels-nya surat cinta," tutur lainnya.

"Bener banget apalagi kalo ada note udah ditransfer ya ke rekening beeeeeh dijamin dah happy ending," ujar yang lain lagi.

"Beberapa cewek memanfaatkan kerentanan diri kita," kata warganet lain kurang setuju,':

"Ini lebay juga sih bang kwkwkw (emoji tertawa)," ucap lainnya.

Nah, begitulah tips menulis surat cinta yang baik ala Raditya Dika. Apakah kamu berminat mencoba tips ini?

Komentar