Lifestyle / female
Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi
Buah kaktus (Dok AYSI Skincare)

Suara.com - Mayoritas orang Indonesia belum mengenal buah kaktus atau dalam bahasa latin disebut opuntia coccinellifera fruit.

Padahal, buah menggemaskan itu terbukti memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit lho!

Jenis tumbuhan yang banyak tumbuh di wilayah gurun ini, apabila diekstraksi atau diambil bahan aktifnya, mengandung segudang manfaat untuk perawatan kulit.

Manfaat ekstrak buah kaktus berfungsi sebagai antiaging, menghidrasi, antimicroba, detoks, hingga meredakan jerawat.

Baca Juga: Menyegarkan Tubuh, Coba Yuk Sabun Organik Multifungsi Beraroma Cherry Blossoms Ini

Salah satu ekstrak buah kaktus yang paling sering digunakan untuk skincare adalah jenis opuntia coccinellifera fruit extract.

Buah kaktus (Dok. AYSI Skincare)

Ini karena, opuntia coccinellifera fruit extract dikenal sebagai tanaman yang telah hidup 100 tahun, sudah teruji klinis dan efektif untuk mengatasi masalah kesehatan, dijadikan bahan makanan, hingga masalah kulit wajah.

Ekstra buah kaktus memiliki kandungan yang lebih kaya akan vitamin C dan ekstra melembapkan.

Dikarenakan kaktus hidup di area padang pasir yang kering dan gersang sehingga tanamannya kaya akan komponen untuk menghidrasi atau melembapkan.

Berikut ini, empat manfaat ekstrak buah kaktus untuk kulit, mengutip siaran pers AYSI Skincare yang diterima suara.com, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga: Jangan Dipaksakan, 4 Ciri Skincare Tidak Cocok dengan Kulit Kamu

1. Menghidrasi dan melembapkan kulit
Kulit rentan mengalami dehidrasi jika kelembapannya tidak terjaga. Menurut dermatologist dr. Ruri Pamela, SpKK, senyawa yang ada dalam opuntia coccinellifera fruit extract atau ekstrak buah kaktus mampu membuat kulit tampak lebih lembab dan kenyal.

Komentar