Lifestyle / komunitas
Bimo Aria Fundrika
Ilustrasi digital konten. [Shutterstock]

Suara.com - Dalam beberapa tahun belakangan berbagai hal yang berhubungan dengan Korea sangat menyorot perhatian, mulai dari makanan, dance, musik, pakaian, barang, film hingga dramanya.

Bahkan hal tidak jarang yang kemudian menjadinyakannya inspirasi dan menghasilkan nilai tambah.  Oleh karena itu iStyle mengangkat salah satu tokoh K-Drama “Start Up” yaitu Seo Dal Mi untuk dijadikan contoh dalam keberanian dan tekad saat menjalankan kehidupan yang tentunya sangat inspiratif.

Salah satu cerminan seperti tokoh di atas adalah Alamanda Shantika Santoso, yang mana sangat akrab di dunia teknologi digital dan juga memiliki tekad serta keberanian dalam mewujudkan impiannya yaitu menumbuhkan talenta digital di Indonesia.

Ilustrasi digitalisasi UMKM

Beberapa waktu lalu,  Ala berbagi pengalaman waktu muda  dalam mempelajari dunia digital. Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan tips bagi yang ingin mengembangkan talenta digital. Berikut ini sarannya.

Baca Juga: Ketampanan Diakui Internasional, Ini Profil Seleb Korea Sehun EXO

1. Mengubah cara belajar

Belajar tidak perlu merasa terbebani. Sebaiknya menciptakan cara belajar yang nyaman dengan membumikan teknologi. Jika ingin belajar ke satu titik mulai dari titik yang dimengerti terlebih dahulu. Kemudian lanjut ke tahap belajar selanjutnya dengan menambahkan pengetahuan baru.

2.  Aksesibilitas

Dengan menciptakan pendidikan berkualitas dan bisa diakses siapapun.

3.  Kesejahteraan emosional

Baca Juga: Punya Banyak Bakat, Yeonjun TXT Banjir Pujian Warganet Korea

Dengan memperhatikan emosional dalam belajar tentu akan menciptakan semangat belajar dan tidak akan merasa terbebani dalam mempelajari suatu hal yang baru.

Komentar