Lifestyle / komunitas
Bimo Aria Fundrika
Ilustrasi interview kerja (pexels/Christina Morillo)

Suara.com - Sebelum diterima di sebuah perusahaan, seorang umumnya akan melalui tahapan interview untuk mengetahui komptensi dan kemampuan seseorang.

Proses interview kerja memang bisa jadi tantangan tersendiri. Salah sedikit saja, bisa membuat kesempatan untuk bekerja hilang. 

Oleh sebab itu, penting untuk memperhatikan setiap jawaban yang kamu keluarkan saat interview kerja.  Dilansir dari huffpost.com, ini beberapa hal yang harus kamu hindari pada saat melakukan interview kerja,

1.  "Aku mengerjakan seluruh pekerjaan”

Baca Juga: Bio Smart and Safe Bus, Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Dunia Industri Otomotif

Ilustrasi interview kerja. (pexels.com/Sora Shimazaki)

Jangan cantumkan credit di pekerjaanmu karena dapat berbahaya bagi perekrut. Jika hal tersebut dilakukan, perekrut akan berpikir bahwa kamu menjual peranmu sendiri dalam wawancara. kamu dapat memamerkan dirimu dengan tetap bersikap rendah hati saat menjawab.

Selain itu, kamu dapat menambahkan detail peranmu dalam project yang kamu lampirkan. Hindari penggunaan kami, karena dapat membuat para perekrut berfikir dan bertanya – tanya mengenai “apa yang ia lakukan dalam project ini?”

2.   “Aku hanya membutuhkan pekerjaan”

Orang yang sedang mencari pekerjaan seringkali beralasan dengan memenuhi kebutuhan dan memperbaiki kondisi keuangan. Jika kamu mengatakan hal ini kepada perekrut, mereka akan berpikir bahwa kamu hanya tertarik kepada pekerjaan ini tidak secara spesifik terhadap peran yang kamu ajukan.

3.  “Apa yang perusahaan ini lakukan? apa gelar yang dimiliki oleh perusahaan ini?”

Baca Juga: Wanita Ini Kerjanya di Seberang Rumah, Sosok yang Mengawasi Buat Warganet Iri

Disaat kamu sedang mencari pekerjaan, mungkin kamu akan memiliki banyak opsi yang akan kamu pilih. Kamu dapat mengajukan pertanyaan dasar seperti tentang pekerjaan dan perusahaan ini. hindari menanyakan apa yang dimiliki oleh perusahaan ini karena dapat membuat mereka berpikir bahwa dirimu tidak mengetahui tentang perusahan ini.

Komentar