Lifestyle / komunitas
Bimo Aria Fundrika
Ilustrasi interview kerja (pexels/Christina Morillo)

Suara.com - Saat melakukan rapat atau interview panggilan kerja, kita pasti akan mempelajari cara agar terlihat percaya diri untuk memberikan kesan yang baik kepada lawan bicara

Tak jarang bahasa tubuh yang salah, malah bisa membuat orang lain salah paham dan memberikan pandangan penilaian buruk terhadap kita. Oleh sebab itu penting mengenali berbagai bahasa tubuh. 

Melansir dari brightside.com, berikut 8 bahasa tubuh yang membuatmu terlihat lebih percaya diri:

1. Membuat kontak mata sebanyak mungkin

Baca Juga: 6 Cara Membentuk Rasa Percaya Diri pada Anak Sejak Dini

Ilustrasi interview kerja (unsplash/Johanna Buguet)

Menjaga kontak mata dengan seseorang memiliki arti kejujuran, ketulusan, ramah, perhatian dan ketersediaanmu untuk mendengarkan. Sebaliknya jika kamu membuang muka atau menunduk saat sedang berbicara, maka dapat menyebabkan rasa tidak nyaman bagi lawan bicara.

2. Condongkan tubuh sedikit ke depan

Mencondongkan badanmu akan membuat arti bahwa kamu memberikan perhatian dan tertarik dengan apa yang lawan bicaramu katakan. Di sisi lain, menyandarkan tubuhmu ke belakang dan memberikan jarak antara dirimu dan lawan bicara, menunjukan ketidaktertarikanmu terhadap dirinya.

3. Tetaplah buat kepalamu tegak

Umumnya, orang-orang yang berjalan dengan kepala ke bawah atau menundukkan kepalanya saat berbicara dengan orang lain, menunjukan bahwa kamu memiliki kepribadian yang tertutup dan tidak percaya diri. Sebaliknya, jika kamu berjalan atau berbicara dengan kepala yang terangkat, hal ini akan membuatmu terlihat, seperti seseorang yang aman, percaya diri dan bangga akan dirinya. Pada akhirnya, segala hal kembali kepada fakta untuk menunjukan postur keterbukaan dan kejujuran, hal tersebut bermakna bahwa ia tidak menyembunyikan sesuatu.

Baca Juga: Simak 5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Jika Ingin Menjadi Pribadi yang Sukses

4. Membuat postur tegak dan terbuka

Komentar