Ahmad Syaikhu (kiri) dan Abdurrahman Suhaimi (kanan) bersilaturahmi ke Fraksi Partai Demokrat-PAN. (Suara.com/Tyo)

Suara.com - Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, dua nama calon wakil Gubernur Jakarta pengganti Sandiaga Uno dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah disepakati Partai Gerindra.

Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu dipilih setelah melalui hasil fit and proper test yang digelar PKS dan Gerindra. Dari ketiga nama yang diajukan, Abdurrahman Suhaimi tersingkir dari pencalonan.

Berikiut profil Ahmad Syaikhu :

Ahmad Syaikhu lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan memiliki reputasi di bidang pemerintahan. Dia pernah menjadi Auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumatera Selatan (1986-1989), Auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat (2004-2009), Anggota DPRD Kota Bekasi tahun 2008, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (2009-2013), Wakil Wali kota Bekasi (2013-2018).

Sebelum ditunjuk PKS menjadi kandidat cawagub DKI, Ahmad Syaikhu sempat mersakan pertarungan di Pilkada Jawa Barat tahun 2018 lalu. Namun pasangan nomor urut 3 Cagub dan Cawagub Sudrajat - Ahmad Syaikhu itu gagal.

Berikiut profil Agung Yulianto :

Agung Yulianto merupakan lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Mantan Auditor BPKP, dan Direktur PT Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) yang merupakan salah satu perusahaan Bisnis Halal Network di Indonesia yang fokus pada produk-produk herbal. Agung kini menjabat sebagai Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta.