Iwan Supriyatna
Selasa, 12 November 2019 | 05:56 WIB
Pengendara melintasi hujan di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (11/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan, DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang mulai siang hingga malam hari.

BMKG pun mengeluarkan peringatan dini terkait hujan yang disertai petir dan angin kencang di empat wilayah DKI Jakarta.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat pada siang dan malam hari," demikian peringatan dini yang dikutip dari laman resmi BMKG.

BMKG memprediksi situasi cuaca wilayah Jakarta didominasi hujan sedang dan ringan.

Berdasarkan laman resmi www.bmkg.go.id hujan akan melanda kawasan di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur di siang dan malam hari.

Sedangkan pada pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi mengalami hujan, kecuali Kepulauan Seribu yang cerah berawan di siang hari dan berawan tebal saat malam.

BMKG memprediksi suhu udara di Jakarta berkisar 24 hingga 29 derajat Celcius atau berkategori wajar serta kelembapan udara rata-rata 80 hingga 95 persen.

Sementara situasi sungai yang melintas di wilayah Jakarta diprediksi aman dari potensi banjir kiriman sebab bagian hulu di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diperkirakan hanya sekali mengalami hujan di siang hari dengan intensitas ringan.