News / nasional
Rendy Adrikni Sadikin | Rifan Aditya
Mantan Atlet Bulutangkis Taufik Hidayat (kiri) meninggalkan gedung KPK seusai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis (1/8). [ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga]

Suara.com - Nama Taufik Hidayat memuncaki daftar trending topik di Twitter pada Selasa (12/5/2020) pagi dengan ribuan cuitan menyebut nama mantan atlet bulutangkis ini. 

Hal ini berkaitan dengan pernyataan-pernyataan Taufik yang membongkar banyak praktik korupsi di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Pernyataan itu diungkapkannya dalam video podcast yang diunggah ke kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Senin (11/5/2020).

Pantauan Suara.com, lebih dari 8.500 kicauan telah menyebut nama Taufik Hidayat. Rata-rata warganet memberi dukungan kepada mantan atlet bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Athena 2004.

Baca Juga: Video Tangan Tukang Kredit Putus Diduga Dibacok Pedagang

Seperti cuitan yang diunggah oleh akun Twitter @fredinurilham berikut ini.

"Anyway, whats a strong statement and a brave legend!! Taufik Hidayat, he's bravery smash these kemenpora's official by exposing the depravity so far!! (Bagaimanapun, itu pernyataan yang kuat dan berani dari seorang legenda! Taufik Hidayat, dia berani menghancurkan pejabat Kemenpora dengan membongkar kebobrokan mereka!)," tulisnya.

Cuitan dalam bahasa Inggris yang berisi dukungan kepada Taufik ditulis juga oleh @fitrinovitas_.

"Keberanian dari Taufik Hidayat. Kami mendukungmu, bruh! Terus bongkar tikus-tikus di dalam organisasi itu," cuitnya.

Warganet lain, @Nuhinainuinainu menulis, "Orang mah nge-spill apaan kek. Lah Taufik Hidayat nge-spill Kemenpora sama PBSI wkwk. Manteb, legenda satu ini."

Baca Juga: Taufik Hidayat Blak-blakan Setengah Gedung Kemenpora Harus 'Diganti'

Bahkan seorang warganet mengungkapkan kekhawatirannya kepada Taufik setelah mantan atlet bulu tangkis ini juga membongkar kebobrokan di organisasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Komentar