Chandra Iswinarno | Novian Ardiansyah
Rabu, 29 Juli 2020 | 18:57 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan hak suaranya saat pemilihan Ketua Umum periode 2020-2025, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2). [ANTARA FOTO/Jojon]

Suara.com - Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan dukungannya untuk anak dan menantu Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution. Diketahui, Gibran bertarung di Pilkada Solo, sedangkan Bobby di Pilkada Medan.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan dukungannya terhadap keluarga Jokowi tersebut.

"Sudah sudah dari awal (rekomendasikan Gibran)," kata Zulhas di kantor DPP PAN, Rabu (29/7/2020).

Sementara itu, terkait dukungannya kepada Bobby, Zulhas ingin pemilihan kepala daerah di Medan bertarung secara gagasan antar paslon.

Diketahui, sejauh ini dua kandidat calon kepala daerah yang menguat ialah Bobby dan Akhyar Nasution yang diusung Partai Demokrat.

"Jangan sampai ini seperti pilpres terbawa begitu-begitu jangan, kapan berakhirnya kita. Kita mau agar ini pemilihan wali kota pemilihan biasa. Bobby maupun Akhyar sama-sama anak bangsa, dua-duanya juga agamanya Islam. Jadi jangan sampai nanti jualan anu lagi pilih yang terbaik mana nanti yang bisa membangun maju dan sebagainya," ujar Zulhas.

Untuk diketahui, saat ini anak sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka akan berpasangan dengan Teguh Prakosa dalam Pilkada Solo 2020. Sedangkan, menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution maju untuk menjadi Pemilihan Wali Kota Medan.

Keduanya disebut bakal menjadi kandidat kuat dalam pilkada di dua wilayah tersebut karena didukung beberapa partai berpengaruh di masing-masing wilayah.