News / nasional
Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Syaiful Huda. (Dok: Kemenpora)

Suara.com - Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Syaiful Huda memberikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan jajarannya atas prestasi yang diraih atlet paragames di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 dengan torehan 9 medali. 

"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pak Menpora dan seluruh jajaran atas pencapaian Paralimpiade 2020. Tadi bapak menteri bercerita, jam 4 pagi menjemput para atlet kita yang sudah memenangkan medali emas, medali perak dan medali perunggu dalam laga Paralimpiade di Tokyo. Sekali lagi kita apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan atas capaian yang luar biasa," ujar Syaiful Huda saat melakukan rapat kerja dengan Menpora di gedung Nusantara II, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2021). 

Selain itu, Syaiful juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para atlet yang sudah bertanding secara maksimal sehingga dapat meraih prestasi di ajang olahraga multi event tertimggi di dunia tersebut. 

"Semoga bonusnya lancar dan langsung bisa ditransfer ke seluruh para pemain atlet kita. Sekali lagi ucapan terimakasih pak menteri dan seluruh jajaran yang sudah luar biasa untuk memenangkan kompetisi dalam Paralimpiade ini," ucapnya.

Baca Juga: Logo dan Tema Haornas 2021, Langsung dari Situs Resmi Kemenpora!

Disamping itu, Syaiful Huda juga berharap Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 pada tanggal 9 September 2021 ini dapat dimanfaatkan oleh Kemenpora sebagai momentum meningkatkan imun masyarakat di tengah pandemi. 

"Semoga momentum ini bisa dimanfaatkan sepenuhnya oleh Pak Menteri beserta seluruh jajaran untuk menjadikan Haornas ini sebagai momentum bahwa dalam masa pandemi covid ini, yang terbaik adalah meningkatkan imun. Dan cara meningkatkan imun yang terbaik adalah berolahraga. Semoga campaign Haornas menjadi medium bagi tema-tema Kemenpora menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia," harapnya. 

Selain Syaiful Huda, hampir semua fraksi secara bergantian menyampaikan apresiasi atas capaian Menpora dan atlet di Paralimpiade. Salah satunya anggota F PDIP Putra Nababan. 

"Selamat atas prestasi yang diraih atlet kita," ucapnya.  

"Saya ucapkanatas perolehan medali di Paralimpiade yang baru saja selesai, luar biasa. Saya merasa bahwa prestasi itu tidak bisa dicapai kalau menterinya bukan pak menteri yang sekarang," ucap Wakil Ketua Komisi X, Agustina Wilujeng.

Baca Juga: Mendikbudristek Nadiem Cabut Dana BOS untuk Sekolah, Gus Muhaimin: Batalkan!

Pasalnya, menurut dia baru di era Amali, Indoneia meraih prestasi luar  biasa, padahal sebelum-sebelumnya Indonesia sudah mengikuti berbagai kompetisi internasional baik olimpiade maupun paralimoiade. 

Komentar

terkini