News / nasional
Chandra Iswinarno | Bagaskara Isdiansyah
Ketua Komisi III DPR Herman Herry digantikan Bambang Wuryantoro alias Bambang Pacul untuk mengisi posisi tersebut pada Senin (22/11/2021). [Suara.com/Bagaskara]

Suara.com - Fraksi PDIP DPR RI melakukan rotasi alat kelengkapan dewan (AKD). Dalam rotasi kali ini, Herman Herry yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi III, kekinian dipindah tugas menjadi Anggota Komisi VII DPR RI.

Posisi yang ditinggalkan Herman Herry, kini diisi Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengisi posisi Herman di Komisi III.

Dalam prosesi serah terima jabatan dengan Bambang di Komisi III, Herman memyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, lantaran sudah mempercayainya memimpin Komisi bidang hukum DPR RI selama dua tahun.

"Pertama, saya mau sampaikan di sini, terima kasih kepada Ibu Megawati yang sudah menugaskan saya sebagai Ketua Komisi III DPR selama dua tahun. Itu adalah bentuk kepercayaan pimpinan ke saya sebagai petugas partai," kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Dilantik Pimpinan DPR, Bambang Pacul Resmi Jabat Ketua Komisi III Gantikan Herman Herry

Ia juga tak lupa, menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan dan anggota Komisi III DPR lintas fraksi. Herman menegaskan, perbedaan partai tidak menjadi masalah dalam menyelesaikan tugas di komisi yang membidangi hukum ini.

“Kedua, saya berterima kasih kepada semua teman-teman Komisi III DPR lintas fraksi. Betul kita berbeda partai, tetapi selama 2 tahun saya memimpin sebagai ketua Komisi III DPR, kita sudah bergandengan bersama untuk membawa misi tugas kita bagi kemaslahatan bangsa dan konstituen kita," tuturnya.

Lebih lanjut, Herman mengatakan, sebagai politisi dirinya mengaku siap ditugaskan dimana saja oleh partai.

"Saat saya dipanggil pimpinan fraksi, bahwa ada rotasi. Saya nyatakan siap. Saya menjunjung tinggi loyalitas terhadap penugasan dari partai saya,” tuturnya.

Herman mengklaim, selama menjadi pimpinan di Komisi III DPR dirinya lebih banyak suka dari pada dukanya. Terlebih Komisi III dinilai sebagai komisi memiliki tugas berat, namun tugas tersebut bisa dijalaninya secara bersama-sama.

Baca Juga: Ditarik jadi Pimpinan Komisi III, Posisi Bambang Pacul di Komisi VII Digantikan Doni Oekon

"Saya tentu meninggalkan Komisi III DPR dengan rasa bangga, hormat dan juga terharu," katanya.

Komentar