News / nasional
Aprilo Ade Wismoyo
Potret Ayu Maulida Putri di Karantina Miss Universe 2020. [Instagram/ayumaulida97]

Suara.com - Indonesia, Malaysia, dan empat negara lain diketahui tidak akan mengirimkan perwakilan untuk berlaga di ajang pemilihan Miss Universe 2021 yang digelar di Israel.

Melansir dari akun Instagram resmi @officialputeriindonesia, Minggu (28/11/2021), Yayasan Puteri Indonesia yang menaungi kontes kecantikan Puteri Indonesia, secara resmi mengumumkan tidak akan berpartisipasi dalam ajang Miss Universe 2021 yang rencananya akan digelar di Israel pada 12 Desember 2021 mendatang.

Yayasan Puteri Indonesia menulis bahwa waktu yang terlalu singkat untuk persiapan, serta kondisi pembatasan di tengah pandemi Covid-19, sebagai alasan di balik absennya Indonesia di ajang dunia ini.

Melansir dari Terkini.id -- jaringan suara.com, keputusan untuk tak mengirim wakil ke ajang Miss Universe tidak hanya disampaikan oleh Indonesai saja. Beberapa negara termasuk negara tetangga, Malaysia juga menyampaikan pengumuman serupa.

Alasan pandemi Covid-19 juga disampaikan oleh pemegang lisensi Miss Universe Malaysia. Pihaknya mengaku tak akan mengirimkan wakil ke Miss Universe 2021 di Israel.

Dalam pernyataan resminya, mereka mengungkap tak mengirimkan wakil ke ajang Miss Universe 2021 karena tidak ada kompetisi kecantikan yang digelar sehingga tidak memiliki pemenang untuk dikirimkan ke Miss Universe 2021. 

Indonesia Resmi Tidak Ikut Miss Universe 2021 di Israel (Instagram/@officialputeriindonesia)

Negara lain yang juga tak mengirimkan wakil adalah Barbados. Pihak pemegang lisensi Miss Universe Barbados mengumumkan tidak akan mengikuti Miss Universe di Israel karena alasan masih tingginya penyebaran virus Covid-19.

"Kami tidak akan memiliki delegasi di Miss Universe, Desember ini," bunyi pernyataan resmi yang dirilis Miss Universe Barbados melalui akun Instagramnya pada September 2021.

3 negara lain yang juga tak akan mengirim perwakilan di ajang Miss Universe 2021 di Israel adalah Belize, Rusia dan Uruguay.

Sama dengan Indonesia, Malaysia, dan Barbados ketiga negara tersebut juga menyatakan bahwa pandemi Covid-19 adalah alasan mereka tidak bisa mengirimkan wakil untuk berkompetisi di ajang Miss Universe yang pada tahun ini sudah memasuki tahun penyelenggaraan ke-70.

Komentar