News / internasional
Reza Gunadha | Rima Suliastini
Logo Piala Dunia 2022 di Qatar. (Shutterstock)

Suara.com - Semua sekolah di Qatar akan ditutup selama Piala Dunia 2022 diselenggarakan di negara mereka pada akhir tahun, ujar Kementerian Pendidikan.

Menyadur Doha News Rabu (12/1/2022) dalam keputusan menteri yang baru, dinyatakan bahwa liburan tengah tahun untuk semua sekolah umum di Qatar akan dimulai 20 November 2022 dan berakhir pada 22 Desember 2022.

Ini bertepatan dengan 10 hari sebelum Piala Dunia dimulai dan empat hari setelah gelaran sepak bola itu berakhir. Sementara itu, semester kedua, menurut kalender akademik baru, akan dimulai pada 25 Desember 2022.

Tidak jelas bagaimana ini akan berdampak pada sekolah swasta, yang biasanya mengambil liburan musim dingin selama dua minggu terakhir bulan Desember bertepatan dengan Natal dan tahun baru.

Baca Juga: Pasca Serangan Jantung, Christian Eriksen Optimis Tampil di Piala Dunia Qatar 2022

Namun mereka juga diharapkan menyesuaikan kalender yang baru untuk memastikan anak-anak libur selama periode Piala Dunia.

Arsip - Penggemar sepak bola Qatar bersorak untuk timnya dengan memegang syakl nomor 2022 sebagai petunjuk Piala Dunia 2022 akan berlangsung di negara mereka. Para penggemar membentangkan syal saat menyaksikan laga Qatar vs India di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha pada 10 September 2019.AFP

Banyak sekolah internasional swasta yang kesulitan dengan perubahan ini karena mereka harus mempertimbangkan Paskah, Idul Fitri dan tentu saja liburan musim panas di mana sebagian besar ekspatriat memilih pergi berlibur.

Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai 21 November 2022 di stadion Al Bayt. Pertandingan final akan berlangsung 18 Desember di Stadion Lusail, bertepatan dengan Hari Nasional Qatar.

Turnamen ini akan dimainkan selama musim dingin untuk pertama kalinya karena tingkat kelembapan dan panas yang ekstrem di musim panas di Doha. Akan ada 64 pertandingan di 8 stadion Piala Dunia tercanggih.

Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah FIFA, penggemar bisa menghadiri dua pertandingan dalam satu hari berkat transportasi yang nyaman dan jarak yang dekat antara semua stadion.

Baca Juga: Sempat Cekcok dengan Shin Tae-yong, Wasit Qatar Ini Dibebastugaskan dari Piala AFF 2020

Negara tuan rumah melakukan banyak proyek infrastruktur dan konstruksi menjelang Piala Dunia, seperti pembangunan beberapa stadion dan sistem metro dan perluasan Bandara Internasional Hamad.

Komentar