Otomotif / mobil
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Bentley "Ultratank" karya modifikator Rusia. (9gag.com)

Suara.com - Beberapa waktu yang lalu sempat viral video yang memperlihatkan sebuah sedan berwarna hitam dengan merek Bentley yang telah dimodifikasi menggunakan roda yang serupa dengan roda pada kendaraan tempur tank. Namun usut punya usut, kendaraan tersebut ternyata merupakan racikan bengkel modifikasi asal Rusia.

Diberi nama "Ultratank", mobil ini merupakan hasil modifikasi dari bengkel AcademeF. Bukan sembarang mobil, "Ultratank" ini menggunakan basis mobil mewah, Bentley Continental GT Coupe.

Bentley "Ultratank" karya modifikator Rusia. (9gag.com)

Prosesnya pun rumit. Banyak bagian yang dibongkar dan diganti,  termasuk dengan membongkar pintu mobil tersebut, serta mengganti roda dengan roda rantai layaknya kendaraan tempur. Tak menggunakan baja layaknya tank atau kendaraan berat, roda yang digunakan pada kendaraan ini terlihat seperti olahan karet khusus.

Sekilas mengenai Bentley Continental GT, mobil berkapasitas 4 penumpang ini memiliki mesin dengan kapasitas 5998 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 567 daya kuda. Di Indonesia, mobil ini bisa didatangkan dengan harga yang variatif, mulai dari Rp 4 miliar.

Baca Juga: Bermobil di Britania Raya, Parkir Sembarangan Tak Termaafkan

Untuk selengkapnya, simak video berikut ini.

Komentar