Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Selasa, 27 Agustus 2019 | 20:39 WIB
Sebuah Toyota MR2 diparkir di St Petersburg, Rusia pada 2015 silam. [Shutterstock]

Suara.com - Setelah mengembangkan GR Supra bersama BMW dan mengajak Subaru untuk menghidupkan lagi 86, Toyota disebut tertarik ingin membangkitkan lagi mobil sport MR2 dengan menggandeng Porsche.

Dalam sebuah konferensi pers pada pekan lalu, Chief Engineer Officer Toyota Motor Corporation, Tetsuya Tada mengatakan bahwa jika MR2 ingin dihidupkan lagi maka pabrikan yang akan digandeng adalah Porsche.

Toyota MR2 pertama kali terjun di pasar pada 1984. Generasi kedua diluncurkan pada 1989 dan generasi ketiga pada 1999. Sayangnya model ini kemudian disuntik mati pada 2007.

MR2 merupakan mobil sport dua pintu, mid-engine (posisi mesin berada di tengah), dengan sistem penggerak roda belakang (rear wheel drive).

Seandainya Toyota dan Porsche jadi bekerja sama, bisa saja MR2 berbagai komponen dengan Cayman atau pun Boxster yang merupakan mobil sport mid-engine milik merek Jerman tersebut.

Toyota sendiri tampaknya sedang serius menggarap pasar mobil sport dengan performa tinggi. Tada pada awal Agustus mengaku bahwa Toyota berencana meluncurkan Supra baru setiap tahun. Sementara itu muncul pula rumor bahwa Toyota 86 generasi kedua sedang dikembangkan. [Motor1]