Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Senin, 02 Desember 2019 | 18:58 WIB
Pembalap MotoGP Yamaha, Maverick Vinales, memperkenalkan All New Yamaha NMax 2020 di Jakarta, Senin (2/12/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta]

Suara.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pada Senin (2/12/2019) di Jakarta, resmi meluncurkan All New Yamaha NMax 2020. Sayangnya, meski telah diluncurkan, produsen berlogo garpu tala ini rupanya belum membuka pemesanan.

"Kita akan tersedia beberapa bulan mendatang. Jadi belum membuka pemesanan," ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM, di JIExpo Jakarta, Senin (2/12/2019).

Selain belum membuka pemesanan, Yamaha juga belum mengungkap harga resmi dari All New NMax 2020. Hanya saja dengan tambahan fitur dan teknologi baru, dipastikan keluarga Max Series ini mengalami kenaikan harga.

"Harga kita belum tentukan. Tapi mungkin ada di kisaran Rp 30 jutaan," kata Dyonisius Beti.

Mengutip dari website resmi Yamaha, harga Yamaha NMAX yang versi lama saat ini adalah Rp 27,770 juta untuk non ABS. Sementara untuk yang versi ABS, banderolnya Rp 31,415 juta. Harga di atas adalah harga OTR Jakarta.

Dengan demikian besar kemungkinan harga Yamaha NMax 2020 akan berada di atas kisaran harga dari versi lama ABS.

Yamaha NMax 2020 mengusung konsep connected, karena telah dibekali teknologi Communication Control Unit (CCU) berbasis bluetooth, yang bisa menghubungkan sepeda motor dengan ponsel.

Pengguna hanya perlu mengunduh dan menginstall aplikasi Y-Connect dari Yamaha untuk mengendalikan atau memantau motor menggunakan ponsel.

Yamaha NMax 2020 disematkan mesin 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Sepeda motor matik bongsor ini juga dilengkapi Stop & Start System (SSS) yang bisa menghemat bahan bakar.

Read more...