Otomotif / mobil
Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Selasa, 30 Juni 2020 | 21:56 WIB
Logo Wuling Almaz [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Wuling Motors Indonesia diperkirakan akan meluncurkan varian terbaru SUV andalannya Wuling Almaz di Tanah Air. Ini terungkap dari telah didaftarkannya dua model baru Almaz di situs resmi Samsat DKI Jakarta.

Dalam kolom nilai jual kendaraan bermotor (NJKB), ada dua kode baru yang tersemat untuk Wuling Almaz yaitu ALMAZ15CTLUXCVT4X2AT dan ALMAZ15RSTLUXCVT4X2.

Diduga dua varian anyar itu merupakan Wuling Almaz otomatis dan yang kedua adalah varian lebih tinggi dengan kode RS.

Tetapi jika melihat daftar nilai jual yang tertera di situs Samsat DKI Jakarta terlihat bahwa Wuling Almaz berkode ALMAZ15CTLUXCVT4X2AT memiliki harga Rp 216 juta. Sementara Wuling Almaz RS disematkan harga NJKB Rp 266 juta.

Melihat daftar NJKB ini, diperkirakan Wuling Almaz dengan kode ALMAZ15CTLUXCVT4X2AT akan dijual dengan harga Rp 280 juta on the road Jakarta. Sementara varian RS akan dihargai sekitar Rp 350 juta.

Baca Juga: Wuling Almaz Baru Diduga Segera Mengaspal di Indonesia

Angka ini mengacu pada perbandingan harga NJKB Wuling Almaz Smart Enjoy 6MT 7-seater. Mobil ini NJKB-nya adalah Rp 201 juta dan saat dijual menjadi Rp Rp 260 juta. Artinya ada kenaikan harga sekitar 30 persen dari NJKB.

Wuling Motor Indonesia sendiri belum memberikan konfirmasi mengenai informasi ini.

Wuling Almaz sendiri bertarung di segmen SUV dengan Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan DFSK Glory 580. Pada 2019 lalu Almaz menjadi tulang punggung Wuling di Indonesia, dengan jumlah penjualan mencapai 9.743 unit dari total penjualan 22.343 unit.

Baca Juga: Hadapi Kompetitor, Wuling Almaz Andalkan Fitur dan Teknologi

Komentar

BACA SELANJUTNYA

1.000 Hari Berkiprah, Wuling Tepis Pandangan Negatif Mobil China