Otomotif / mobil
Cesar Uji Tawakal
Penggunaan teknologi robotik untuk pencucian mobil di Autoglaze One Stop Car Service [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Mobil dengan warna putih bisa dibilang punya kesan elegan. namun di balik itu, terdapat metode perawatan yang tak sederhana, lho.

Warna ini sangat rentan kotor karena hal-hal sepele. Oleh sebab itu perlu diperhatikan hal berikut ini agar warnanya tetap putih bersih.

Dilansir dari carcarehunt.com, faktor pertama yang wajib diperhatikan adalah kebersihan. Segera cuci mobil seusai terkena hujan.

Jangan biarkan air hujan dan lumpur menempel dan mengering pada permukaan bodi dengan cat putih. Sebab, hal itu akan menimbulkan bercak yang akan sulit dibersihkan.

Baca Juga: Best 5 Oto: Rolls-Royce New Ghost Datang, Singapura Batasi Mesin Mobil

Ilustrasi cuci mobil. [Shutterstock]

Saat mencuci mobil putih, perhatikan kondisi cuaca. Jangan sampai mencuci mobil di bawah terik matahari.

Jika dilakukan, hal tersebut bisa membuat sabun atau shampo yang dipakai ketika proses pencucian akan cepat kering jika terkena sinar matahari. Hasilnya akhirnya akan menimbulkan bercak dan merusak warna.

Selain itu, perhatikan kualitas shampo yang digunakan. Kualitas shampo akan sangat berpengaruh terhadap timbulnya jamur di permukaan cat.

Setelah mencuci kemudian keringkan dengan lap khusus untuk mengeringkan. Jika memungkinkan lakukan waxing pada permukaan cat agar terlihat lebih kinclong.

Setelah bersih parkir mobil di dalam ruangan, karena jika terkena paparan sinar matahari langsung, warna putih itu cepat pudar.

Baca Juga: Lulusan SMP Asal Gunungkidul Ubah Mitsubishi Galant Hiu Mirip Lamborghini

Komentar