Press Release / pressrelease
Vania Rossa | Dian Kusumo Hapsari
Ilustrasi kolaborasi Gojek dan Tokopedia menjadi GoTo. [Dok. GoTo]

Suara.com - Tokopedia dan Gojek belum lama ini mengumumkan penggabungan usaha (merger) dengan membentuk Grup GoTo. Kerja sama dua raksasa bisnis ini diharapkan dapat membantu mendongkrak perekonomian Indonesia, terutama di tengah pandemi saat ini.

"Kami berharap dengan kolaborasi Gojek dan Tokopedia ini, mitra driver turut merasakan manfaat dari pertumbuhan bisnis mitra UMKM, yang diperoleh dari lebih banyak pemesanan dan pengantaran, berkat berbagai inisiatif promo seperti Gratis Ongkir yang GoSend tawarkan," kata Head of Logistics Gojek Group, Steven Halim dalam konferensi pers secara virtual, Senin (24/5/2021).

Selain memberikan banyak manfaat kepada pelaku UMKM dan mitra driver, merger ini juga diharapkan bisa memberikan kemudahan masyarakat dengan teknologi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Dengan merger ini, mempermudah masyarakat untuk mengakses kebutuhan sehari-hari, tak terkecuali makanan dan minuman. Hal ini akan sangat menguntungkan mitra pengemudi maupun merchant karena meningkatnya jumlah pasar karena orderannya kan juga semakin banyak," ujar Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra.

Baca Juga: WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa Jadi Program Pertama GoTo

Tokopedia dan Gojek pun baru saja mengumumkan kolaborasi perdananya yakni dengan meluncurkan Waktu Indonesia Belanja atau WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa yang diadakan pada 25-31 Mei 2021.

Ini adalah kali pertama Gojek berkolaborasi penuh mendukung WIB yang merupakan festival belanja bulanan besutan Tokopedia.

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, mengungkapkan, “Sinergi setara antara Gojek dan Tokopedia melalui GoTo menginspirasi lahirnya inisiatif ini. Melalui program tersebut, GoTo berupaya mendorong kemajuan dengan menjadi ekosistem andalan masyarakat dalam menjalani keseharian. Kami berkomitmen mewujudkan pemerataan ekonomi melalui teknologi untuk siapa saja dan di mana saja dengan melangkah jauh, melangkah bersama (go far, go together).”

Komentar