Press Release / pressrelease
Vania Rossa
IFEX Virtual Showroom 2021. (Dyandra Promosindo)

Suara.com - Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo, menyelenggarakan perhelatan IFEX Virtual Showroom yang telah berlangsung sejak 20 September lalu. Pameran virtual ini menampilkan showroom dari para peserta produsen furnitur secara riil dengan menggunakan kamera 360 derajat untuk menampilkan produk dari para peserta IFEX.

Melalui platform https://ifexindonesia.com/virtual-showroom, para pengunjung dapat berinteraksi dengan para produsen mebel di seluruh Indonesia dan bertransaksi selama 24/7 meskipun di tengah pandemi.

Kemudahan dalam mengakses IFEX Virtual Showroom ini dapat mengakomodir buyers mancanegara yang menunjukkan ketertarikannya terhadap produk mebel (furniture) dan kerajinan Indonesia.

Hal ini terlihat pada data bahwa IFEX Virtual Showroom 2021 yang tidak hanya dikunjungi oleh buyers asal Indonesia, namun juga dari mancanegara seperti India, Amerika, Vietnam, Belanda, Tiongkok, Jerman, Singapura, Filipina, Australia, dan Perancis yang menjadi negara ‘Top 10 active buyers’ pada dua minggu awal perhelatan ini.

Baca Juga: IFEX Virtual Showroom 2021, Promosikan Produk Mebel & Kerajinan Indonesia ke Pasar Global

Selain negara dengan buyers aktif terbanyak, tidak sedikit juga pengunjung baru yang berasal dari Kanada, Spanyol, dan juga Hongkong.

IFEX Virtual Showroom 2021 juga menghadirkan 57 peserta pameran. Salah satunya PT Formula One Indonesia yang merupakan toko mebel yang terletak di Demak, Jawa Tengah, yang memproduksi mebel, rumah kayu, seni dan kerajinan tangan, batu, tembaga dan bahan lainnya.

PT Formula One Indonesia juga mengekspor berbagai macam produk mebel dan kerajinan untuk hotel, perumahan, restoran, apartemen, kantor, dan lain-lain. Perusahaan ini didukung oleh seorang insinyur dari Eropa dan para profesional lokal untuk untuk merancang, memanfaatkan dan mengadaptasi mesin dalam menghasilkan produk serta mendukung kemampuan tim desain agar dapat memproduksi desain model yang unik. Beberapa model mebel dari PT Formula One Indonesia menggunakan format knock down yang memudahkan pengiriman produk mebel ke mancanegara.

PT Laras Indah Karya juga menjadi salah satu peserta pameran yang berasal dari Surakarta, Jawa Tengah, yang menawarkan berbagai produk mebel unik yang terbuat dari bahan baku kayu jati, mahoni, mindy, dan campur kayu Jawa.

Meskipun IFEX Virtual Showroom diadakan secara virtual, namun hal tersebut tidak menurunkan semangat para pemain industri mebel dan kerajinan di Indonesia untuk terus memproduksi dan memamerkan produk-produknya pada perhelatan ini.

Baca Juga: Keren! Pemprov Jateng Gelar UKM Expo 2021, Buka Jalan Ekspor Furnitur ke Luar Negeri

“Mengingat IFEX dikenal sebagai pameran yang menampilkan produk-produk yang inovatif, kreatif, dan memiliki nilai tinggi sehingga IFEX Virtual Showroom 2021 tentunya akan menampilkan produk-produk yang beragam dan berkualitas.” ucap Abdul Sobur, Ketua Presidium HIMKI.

Komentar