Press Release / pressrelease
Ferry Noviandi
ilustrasi masker dua lapis. (Dok. Envato)

Suara.com - Masker saat ini menjadi salah satu kewajiban, bahkan gaya hidup untuk masyarakat setelah muncunya Covid-19. Kini, masker bisa dijumpai dan diperoleh masyarakat dengan mudah dengan berbagai bentuk, gaya, dan juga bahan pendukung dari masker itu sendiri.

Tapi sebenarnya, tidak semua masker memenuhi standar yang ditentukan. Atas kondisi tersebut, brand Kosmemask menciptakan masker dengan teknologi nano silver.

Teknologi ini diklaim lebih memproteksi dari bakteri, hingga mencegah tumbuhnya jerawat yang diakibatkan menggunakan masker.

Owner Kosmemask, Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari memegang plakat penghargaan dari MURI untuk produk masker Kosmemask. [dokumentasi pribadi]

"Jadi Kosmemask ini memang memiliki teknologi Nano Silver yang di mana bisa mencegah bakteri, menjaga kesehatan dari bahayanya Covid-19, juga dan nggak bikin wajah kita jadi jerawatan juga," ujar Shandy Purnamasari selaku owner dan founder Kosmemask.

Baca Juga: Memasuki Musim Dingin, Pakar Imbau untuk Mengganti Masker Kain ke Masker Medis

Kosmemask juga telah teruji secara klinis bersifat hypoallergenic sehingga tidak menyebabkan alergi dan gatal-gatal pada kulit karena alergi masker.

Selain itu, Kosmemask juga telah teruji dermatology tested (aman untuk kulit) dan mampu menyaring bakteri hingga >95%. Keunggulan lainnya, masker ini juga terbuat dari bahan yang lembut, ringan, dan tidak panas, sehingga nyaman dipakai.  

Selain bahan utamanya yang mengandung nano silver, tali masker dari Kosmemask juga dibuat senyaman mungkin untuk konsumen. Tali di masker Kosmemask bisa diadjust dengan menggunakan pengunci atau stopper. Sehingga bisa disesuaikan dengan bentuk dan ukuran wajah.

Owner Kosmemask, Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari di acara launching Kosmemask di Jakarta, baru-baru ini. [dokumentasi pribadi]

"Kami melihat banyak masyarakat yang kadang masih mengalami sakit di telinga ketika menggunakan masker dengan  tali yang sudah paten. Sehingga kami memberikan solusi dengan memberikan stopper pada talinya," ujar Shandy Purnamasari, yang merupakan istri dari Gilang Widya Prmana alias Juragan 99.

Kandungan nano silver dan tali pengunci membuat Komemask mendapat catatan MURI dengan kategori "Masker Pertama yang Dilengkapi dengan Pengunci" dan juga kategori "Masker Pertama yang mengandung Nano Silver".

Baca Juga: 7 Manfaat Masker Kopi, Salah Satunya Bantu Mencegah Penuaan Dini

Masker Kosmemask memiliki beberapa varian di antaranya Kosmemask Breathable KM95 Colour, Kosmemask New Pattern dan Kosmemask Fitmask for Kids.

Komentar