Press Release / pressrelease
Vania Rossa
Vaccination Bus. (Dok. Yayasan Wings Peduli)

Suara.com - Vaksinasi Covid-19 masih terus digencarkan, termasuk vaksinasi anak. Namun, tak bisa dipungkiri, ada saja kendala yang dihadapi sehingga cakupan vaksinasi masih berjalan lambat. Salah satunya adalah masalah akses menuju daerah terpencil yang kadang masih sulit dicapai oleh tenaga kesehatan.

Untuk itu, demi mencapai target pemerintah menciptakan herd immunity akibat Covid-19, Yayasan Wings Peduli menyediakan Vaccination Bus yang dijadwalkan akan berkeliling mulai dari sekolah ke sekolah hingga desa ke desa, sehingga para tenaga kesehatan dapat langsung menyuntikkan vaksin tersebut dengan cepat, nyaman dan aman.

Belum lama ini, Pemerintah Kabupaten Subang melalui UPTD Puskesmas Cibogo menerima Vaccination Bus dari Yayasan Wings Peduli untuk memberikan vaksin kepada anak-anak di sekolah-sekolah di Kabupaten Subang dan sekitarnya.

Vaccination Bus untuk Gencarkan Vaksinasi Anak. (Dok. Yayasan Wings Peduli)

Acara serah terima dihadiri oleh Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si. atau yang akrab disapa Kang Jimat. Menurutnya, bantuan bus tersebut sangat bermanfaat untuk akselerasi vaksinasi Covid-19 hingga ke pelosok daerah sehingga pihaknya optimis Kabupaten Subang mampu mengejar herd immunity 100 persen.

Baca Juga: Indonesia Peringkat ke-4 Cakupan Vaksinasi Terbanyak di Dunia, Lampaui Brasil

“Jadi para nakes, tidak ada alasan kesulitan jangkauan wilayah lagi. Selain itu, untuk vaksinasi anak-anak, mereka juga tidak akan takut dan kaget untuk melakukan vaksinasi Covid-19 yang sedang digaungkan pemerintah ini karena divaksin dengan menggunakan bus yang nyaman,” tegasnya.

“Seluruh perangkat pemerintah begitu sigap dalam mempersiapkan fasilitas dan metode pendistribusian vaksin agar dapat masuk hingga ke pelosok desa dan ke rumah-rumah, sekolah-sekolah dan kini juga akan menyasar anak-anak usia di bawah 12 tahun. Harapan kami, Vaccination Bus ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Subang dalam mendapatkan fasilitas vaksinasi yang aman dan nyaman serta dapat menjangkau seluruh elemen masyarakat, khususnya para pelajar, hingga ke pelosok desa di Kabupaten Subang,” tegas Fajar Ardhy, Branch Manager Wings Group Indonesia Area Subang, mengutip siaran pers yang diterima Suara.com.

Kepala UPTD Puskesmas Cibogo dr. Andriyano menuturkan pihaknya begitu mengapresiasi langkah yang diambil oleh Yayasan Wings Peduli dalam membantu menjaga kesehatan masyarakat.

"Vaccination bus ini merupakan bantuan (berbentuk bus) pertama yang diberikan oleh Yayasan Wings Peduli kepada pemerintah di seluruh wilayah Indonesia yang sebelumnya berupa Mobile Vaccination Truck. Mudah-mudahan dengan adanya hal ini, kami dapat menjangkau lebih luas lagi, lebih dalam lagi,” tuturnya.

Baca Juga: BPOM Terbitkan Izin Darurat Lima Vaksin Covid-19 untuk Booster

Komentar