Press Release / pressrelease
Risna Halidi
Ilustrasi bisnis reseller (Pexels)

Suara.com - Dampak pandemi Covid-19 dirasakan secara signifikan oleh masyarakat, khususnya para pekerja. Parahnya, angka pengangguran semakin tinggi, sementara lapangan kerja terbatas.

Tak beran banyak dari korban PHK memutuskan untuk beralih menjadi jalan usaha demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Salah satunya menjadi reseller.

CEO PT Alona Indonesia Raya Rico Huang menyebut, saat ini ada banyak ibu rumah tangga yang memilih bekerja dari rumah dan menjadi reseller atau agen dari produk pengharum di DropshipAja yaitu Summerspring dan Summerscent.

“Sebagian besar reseller kami adalah ibu rumah tangga. Saya tidak sangka ternyata semangat ibu rumah tangga untuk berjualan itu tinggi sekali. Mereka gigih dan pantang menyerah,” ujar Rico dikutip Suara.com dari siaran pers, Jumat (14/1/2021).

Baca Juga: Apakah Kamu Seorang Pedagang? Terapkan 6 Etika Ini agar Laris Manis!

Platform reseller seperti DropshipAja memang membuka peluang usaha bagi ibu rumah tangga untuk bisa memiliki penghasilan tambahan.

Kata Rico, mayoritas reseller adalah ibu rumah tangga yang berjualan produk cukup laris terjual di pasaran. Dengan begitu mereka tetap mendapat penghasilan sambil tetap menjaga anak dan keluarga. Mereka juga umumnya akan diajari cara berbisnis dan memiliki dukungan lingkungan komunitas yang aktif.

"Kami adakan seminar di setiap titik kota, sehingga reseller bisa belajar bersama dengan agen yang ada di kotanya. Selain itu juga ada pelatihan online. Reseller akan diajari oleh mentor berpengalaman. Jadi bagi yang belum berpengalaman jualan pun tidak perlu khawatir,” lanjut Rico.

Salah satu reseller DropshipAja asal Cikarang, Indriani bercerita bahwa suaminya terkena PHK karena dampak pandemi. Padahal masih banyak kebutuhan rumah tangga yang harus dipenuhi, termasuk biaya anak sekolah.

Indriani kemudian mencari cara menambah pemasukan dengan gabung menjadi reseller. “Saya coba mulai berbisnis dan daftar jadi reseller. Produknya ternyata cukup laris dan saya diajari cara jualannya juga,” kata ibu dua anak ini.

Baca Juga: 3 Bisnis Online Paling Mudah untuk Dimulai Sekarang

"Kami ingin memberdayakan ibu rumah tangga untuk bisa berbisnis dari rumah dan memiliki penghasilan. Harapannya, semakin banyak ibu rumah tangga yang sukses meningkatkan ekonomi keluarganya,” tutup Rico.

Komentar