Sport / balap
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Juara MotoGP Ceko Cal Crutchlow merayakan suksesnya di podium. Michal Cizek / AFP

Suara.com - Pembalap MotoGP asal Inggris, Cal Crutchlow melakoni balapan di Sirkuit Sachsenring kemarin (7/7/2019) dengan kondisi cedera. Meski begitu, ia berhasil meraih posisi ketiga.

Posisi tersebut merupakan podium pertamanya setelah terakhir ia meraih posisi yang sama pada seri pembuka GP Qatar Maret lalu.

Datang ke Jerman, pembalap tim LCR Honda ini membawa sejumlah cedera. Selain cedera pergelangan kaki kanan yang ia alami sejak tahun lalu, Cal Crutchlow juga mendapat cedera fraktur tibia kanan (tulang kering kanan).

Cedera tersebut ia peroleh karena kecelakaan yang ia alami saat bersepeda di sela-sela GP Belanda dan GP Qatar pekan lalu.

Baca Juga: Marc Marquez Cetak Rekor Baru di Sachsenring, Fans Valentino Rossi Gerah

Sempat diragukan untuk tampil, pembalap bernomor 35 ini dinyatakan fit sebelum bertempur di GP Jerman.

Bagaimana Cal Crutchlow menanggapi cedera yang ia alami pada balapan tersebut? Dikutip dari Crash, ia menyatakan bahwa dirinya sudah terbiasa.

Foto kondisi cedera pergelangan kaki kanan Cal Crutchlow. [Twitter@matoxley]

"Entahlah, mungkin saya selalu terluka sebelum balapan, pada hari rabu pekan lalu saya mengalami kecelakaan aneh dan membuat lutut saya terluka. Namun sejujurnya kondisi fisik saya selama akhir pekan baik-baik saja." ujar Crutchlow.

"Saya tidak mau mengeluh dan tetap melakukan pekerjaan. Saya tidak mau membuat alasan mengapa saya cepat atau lambat." imbuhnya.

Sebelumnya, Cal Crutchlow sempat mengeluh mengenai ketidakstabilan yang ia rasakan pada motor balapnya. Namun ia berujar bahwa kondisi tersebut sedikit lebih baik di Sachsenring.

Baca Juga: Tak Hanya Dari Raihan Gelar, Ini Yang Bikin Valentino Rossi Disegani

"Saya pikir kami harus berhati-hati karena lintasan ini sangat spesial mengingat di sini motor saya mengalami banyak slide dan itu sangat membantu. Kami mengalami masalah saat berbelok dan ketika roda belakang mengalami slide itu sedikit mengurangi kesulitan. Saya menantikan balapan di Brno, saya pikir motor kami kuat di sana." pungkasnya.

Komentar