Jorge Lorenzo mengenakan korset untuk menyangga punggungnya. (Twitter/@jorgelorenzo99)

Suara.com - Pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo dikabarkan mengalami cedera tulang punggung pasca dirinya mengalami kecelakaan saat melakoni GP Belanda dua pekan lalu.

Tak berhenti di situ, juara dunia MotoGP lima kali ini juga sempat diisukan akan memutuskan untuk pensiun.

Kabar tersebut dibantah oleh tim Repsol Honda. Bahkan, Jorge Lorenzo juga ditargetkan bakal kembali ke lintasan pada paruh musim kedua MotoGP.

Berarti, mantan rekan satu tim dari Valentino Rossi ini bakal kembali balapan pada bulan Agustus di GP Ceko.

Terkait hal tersebut, Alberto Puig selaku manajer tim pabrikan Honda mengungkapkan bahwa Lorenzo harus mengalami progres yang baik.

Kecelakaan mengerikan Jorge Lorenzo yang membuatnya cedera punggung. (Twitter/@MotoGP)

"Kami harap Jorge Lorenzo cepat sembuh dan bisa turun bersama kami di Brno. Sembuh dari cedera memang tidak mudah namun kami tahu bahwa ia memiliki mental juara dan ia bakal kembali bertarung dengan semangat baru." ujar Puig dikutip dari Crash.

Selain itu, Stefan Bradl yang menggantikan Lorenzo pada GP Jerman lalu dikabarkan bakal kembali turun ke lintasan apabila Lorenzo gagal kembali di Sirkuit Brno 2-4 Agustus nanti.

Dengan cedera tersebut, total pembalap bernomor 99 ini sudah melewatkan sejumlah enam balapan dan juga satu tes pra musim karena terkendala cedera sejak musim lalu.