Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, berada di depan rider gaek Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada latihan bebas keempat MotoGP Italia 2019 di Sirkuit Mugello, Sabtu (1/6). [AFP/Tiziana Fabi]

Suara.com - Cedera beruntun yang dialami pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo sejak musim lalu membuat namanya seakan tenggelam musim ini.

Belum lagi cedera tulang punggung yang ia derita membuatnya semakin kesulitan beradaptasi dengan motor balap Honda yang baru ia kendarai pada musim ini.

Selalu menjadi penghuni barisan belakang, Lorenzo bertekad ingin mengejar ketertinggalan dari para rivalnya.

Ia pun sangat menantikan momen untuk kembali balapan di MotoGP San Marino yang digelar akhir pekan ini (13-15 September 2019).

"Setiap hari saya merasa lebih kuat dan bisa berlatih lebih keras dari hari-hari sebelumnya. Dan jeda di antara balapan juga turut membantu. Saya ingin kembali di atas motor dan balapan di San Marino akhir pekan ini." ujar Lorenzo dikutip dari Crash.

Jorge Lorenzo mengenakan korset untuk menyangga punggungnya. (Twitter/@jorgelorenzo99)

"Saya ingin tahu apa yang saya rasakan nanti saat saya berada di atas RC213V." imbuhnya.

Saat ini, Jorge Lorenzo menempati urutan ke 19 di tabel klasemen. Ia telah mengoleksi 21 poin, selisih 1 poin dengan Johann Zarco yang berada satu posisi di atasnya.