Sport / balap
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Cal Crutchlow saat menjalani MotoGP Brno. (motogp.com)

Suara.com - Karier Cal Crutchlow sebagai pembalap reguler MotoGP boleh saja dibilang usai, setelah dirinya kehilangan posisi di LCR Honda.

Saat ini pembalap Inggris tersebut mendapat beberapa tawaran balapan, termasuk dari Aprilia, dan tawaran test rider dari Yamaha.

Namun sebelum menentukan nasibnya di tim garputala, pembalap ini sebenarnya sempat dipertahankan oleh Honda.

Dilansir dari Crash (14/12/2020), Crutchlow mengatakan bahwa posisi yang ditawarkan oleh HRC (Honda Racing Corporation) tidaklah menarik.

Baca Juga: Marc Marquez Akhirnya Diizinkan Pulang Usai Rawat Inap 10 Hari

Pebalap LCR Honda Cal Crutchlow saat di paddock pada sesi latihan bebas MotoGP Spanyol. JAVIER SORIANO / AFP

"Saya tak pernah menerima tawaran tertulis dari HRC, namun mereka berencana untuk menjadikan saya sebagai pembalap pengganti," ucapnya.

"Saya suka dengan Alberto Puig, dia sangat berpengaruh di kontrak Honda saya dalam beberapa tahun terakhir, dan dia selalu mendukung saya," imbuhnya.

"Dia orang yang blak-blakan dan dia kecewa saat saya keluar dari Honda musim ini," lanjutnya.

Ia juga menuturkan bahwa tawaran sebagai pembalap pengganti tersebut berlaku baik di MotoGP dan WSBK sehingga ia masih punya banyak peluang untuk turun di lintasan.

"Itu sebenarnya adalah tawaran yang sulit untuk ditolak, namun saya tidak tertarik karena ada enam pembalap yang mungkin saya gantikan dan saya bisa saja balapan sepanjang tahun," tutur eks rider Tech 3 Yamaha tersebut.

Baca Juga: Setelah Dovizioso, Pembalap WSBK Ini Jadi Calon Pengganti Marc Marquez

"Hal baik lainnya adalah ketika saya memberitahu Puig bahwa saya bergabung ddengan Yamaha dan dia turut merasa senang," pungkasnya.

Komentar