Sport / balap
Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi tes latihan bebas ketiga MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (4/5/2019). [AFP/Jorge Guerrero]

Suara.com - Pada musim MotoGP 2021, Valentino Rossi akan berseragam Petronas Yamaha SRT. Ia akan unjuk gigi ke tim satelit tersebut.

Namun, sayangnya The Doctor hanya dikontrak 1 tahun saja dengan Petronas Yamaha SRT. Hal ini pun menimbulkan pertanyaan, bagaimana kelanjutan kariernya ketika kontraknya habis?

Direktur Sky Racing Team VR46 dan VR46 Academy, Alessio Salucci, mengungkapkan kalau Valentino Rossi baru akan mengambil keputusan terkait masa depan setelah 6-7 balapan di MotoGP 2021.

Hal ini dilakukan untuk melihat mengambil keputusan ke mana akan melangkah selanjutnya.

Baca Juga: Valentino Rossi dan Rombongan Akademi VR46 Sambangi Portimao, Ada Apa?

Rider Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kiri) dan pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli saat balapan MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg. Joe Klamar / AFP

"Itu akan sangat bergantung pada balapan nanti, setelah 6-7 balapan kita bisa melihat jika ia (Rossi) bisa bersaing dengan kompetitif, dan pada titik itu kita bisa membuat keputusan," ujarnya dikutip dari Crash.net.

Jika memang mantan pembalap Yamaha ini tidak diperpanjang kontraknya, The Doctor kemungkinan akan mengurusi tim balapnya agar bisa kompetitif di MotoGP.

"Para pebalap (dari akademi VR46) telah tumbuh lebih cepat dari yang kami harapkan, kini waktunya untuk memikirkan apakah dirinya (Rossi) bisa membuat sebuah tim MotoGP," kata Salucci.

Menarik nih kita simak kelanjutan cerita masa depan Valentino Rossi

Baca Juga: Ketertarikan Ferrari Rekrut Valentino Rossi Bukan Sekedar Gimik

Komentar

terkini