Sport / balap
Arief Apriadi
Pebalap Indonesian Racing Team Gresini Jeremy Alcoba dari Spanyol dan Gabriel Rodrigo menungganti motor baru mereka untuk musim Moto3 2021 (HO via Gresini Racing).

Suara.com - Tim Indonesia Racing yang bermitra dengan Gresini Racing, resmi meluncurkan motor baru untuk mengikuti ajang Moto3 dan Moto2 2021.

Acara peluncuran tim bernama resmi Indonesian Racing Team Gresini berlangsung di Italia dan disiarkan langsung di sejumlah kanal media sosial, Rabu (17/2/2021).

Indonesian Racing merupakan brand untuk tim balap motor Indonesia yang digagas oleh perusahaan manajemen olahraga asal Indonesia MP1.

Dengan misi mengibarkan bendera Merah Putih di ajang kejuaraan dunia MotoGP, Indonesian Racing akan menjalani tahun debutnya bersama tim yang sudah malang pelintang di dunia balap motor, Gresini Racng.

Baca Juga: Jadi Nama Tim Balap dan Sirkuit, Ini Legenda Putri Mandalika

Dengan kontrak berdurasi multi-tahun, Indonesian Racing menjadi sponsor utama tim Gresini di kelas Moto3.

Logo Indonesian Racing juga akan terpampang di kelas Moto2 sebagai salah satu sponsor tim Gresini Racing di kelas menengah itu.

"Bersama Gresini Racing sebagai mitra teknis kami menciptakan Indonesian Racing... Ini adalah langkah pertama kami untuk ke MotoGP dan mempersembahkan kemenangan bagi Indonesia," ungkap CEO MP1 Racing Rocky Soerapoetra dalam jumpa pers virtual dikutip dari Antara, Rabu (17/2/2021).

Indonesian Racing Team Gresini akan diperkuat dua pebalap Jeremy Alcoba dari Spanyol dan Gabriel Rodrigo dari Argentina yang akan menunggangi motor bermesin Honda 250 cc dengan livery baru yang memiliki perpaduan warna merah dan hitam.

Bos Gresini Racing, Fausto Gresini tidak bisa menghadiri acara peluncuran tersebut karena masih menjalani perawatan setelah pada akhir tahun lalu positif COVID-19.

Baca Juga: Nama MRTI Promosikan Lombok: Asalnya Legenda, Buktinya di Jalan Raya

"Doa pertama saya agar bos lekas pulih, sedangkan tentang musim ini semoga COVID memungkinkan kami balapan dan kalender tidak berubah," kata Alcoba.

Komentar