Sport / balap
Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Johann Zarco dengan motor tim Pramac Racing (Twitter)

Suara.com - Pramac Racing membuat kejutan jelang MotoGP Catalunya 2021. Mereka memastikan duo pembalap Johann Zarco dan Jorge Martin tetap menjadi bagian dari tim di MotoGP 2022.

Hal ini membuat line up tim Pramac Racing tidak ada perubahan. Johann Zarco dan Jorge Martin akan bertahan setahun lalu sampai tahun 2022 berakhir.

Memang sebelumnya, dalam klausul kontrak yang diberikan Pramac Racing, kedua pembalap ini dikontrak setahun dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya.

Melihat performa kedua pembalap ini di beberapa seri MotoGP 2021, membuat tim Pramac Racing yakin memperpanjang kontrak mereka.

Baca Juga: FP1 MotoGP Italia: Maverick Vinales Tercepat, Zarco Kedua

Bertahannya Zarco dan Martin sebenarnya tak mengagetkan mengingat kesuksesan Ducati saat ini.

Rider Pramac Ducati, Jorge Martin. [KARIM JAAFAR / AFP]

Dengan performa Zarco saat ini, Ducati tak perlu berpikir terlalu lama untuk menyodorkan perpanjangan kontrak.

Sedangkan Pramac Racing masih percaya dengan Jorge Martin meski performa tidak seimpresif Johann Zarco.

Jorge Martin memang tidak bisa ikut di MotoGP Catalunya 2021. Hal ini lantaran kecelakaan saat MotoGP Portugal 2021 digelar.

Ia harus fokus ke pemulihan cedera. Namun tim Pramac Racing yakin ia mampu menampilkan preforma terbaiknya usai sembuh dari cedera.

Baca Juga: Kemitraan Pramac Racing dan Ducati Berlanjut Sampai 2024

"Kami bahagia lanjut dengan Johann dan Jorge. Kedua orang ini bekerja sama dengan baik dan mendapat hasil bagus. Kami dan Ducati sangat percaya dengan kemampuan mereka," kata Paolo Campinoti, bos Pramac, dilansir dari Corsedimoto.com.

Komentar