Sport / arena
Syaiful Rachman
Bintang Boston Celtics Kemba Walker saat tampil dalam gim enam final Wilayah Timur NBA melawan Miami Heat di AdventHealth Arena, Orlando, Florida, Amerika Serikat, pada 27 September 2020. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Kevin C. Cox)

Suara.com - Kemba Walker diperkirakan akan berpisah dengan Boston Celtics pada masa offseason, berdasarkan laporan dari Bleacher Report pada Rabu (9/6/2021).

Dalam laporan tersebut, yang dikutip Reuters, Kamis (10/6/2021), Walker dikabarkan merasa tidak diinginkan oleh Boston, semenjak manajer umum yang baru saja pensiun Danny Ainge mencoba menukar Walker ke New Orleans Pelicans setelah musim 2019-20 sebagai upaya untuk mengakuisisi Jrue Holiday, yang kemudian dijual ke Milwaukee Bucks.

Sementara Brad Stevens, yang baru dipromosikan dari pelatih ke posisi Ainge, berencana melakukan perombakan, dan diharapkan akan memasukkan Walker dalam perombakan tersebut.

Pemain berusia 31 tahun itu diperkirakan akan menghasilkan 36 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp513 miliar pada musim depan.

Baca Juga: Rudy Gobert Dinobatkan Jadi Pemain Defensif Terbaik NBA Tahun Ini

Pemain All-Star NBA empat kali itu mencetak 19,3 poin dan 4,9 assist dalam 43 pertandingan musim ini. Penampilannya juga sempat tersendat akibat masalah berkelanjutan dengan lutut kirinya.

Walker rata-rata membukukan 20,4 poin dan 4,8 assist dalam 56 pertandingan pada musim sebelumnya, saat pertama kali bergabung dengan Boston.

Walker menghabiskan delapan musim NBA pertamanya bersama Charlotte Hornets. Dia rata-rata mencetak 25,6 poin, yang terbaik sepanjang perjalanan kariernya, untuk Charlotte sebelum dijual ke Celtics. (Antara)

Komentar