Sport / balap
Arendya Nariswari | Gagah Radhitya Widiaseno
Pebalap tim KTM Miguel Oliveira melakukan selebrasi setelah menjuarai Grand Prix Catalunya, Minggu (6/6/2021) (AFP/Lluis Gene)

Suara.com - Miguel Oliveira memang tampil impresif saat menjalani balap di MotoGP Catalunya 2021.

Ia berhasil meraih podium pertama kala itu mengalahkan rival-rivalnya. Pembalap Red Bull KTM ini pun mulai diperhitungkan sebagai penantang kuat di MotoGP 2021.

KTM pun juga tak mau kehilangan dirinya. Mereka bersiap untuk memberikan kontrak jangka panjang kepadanya agar bisa bertahan di KTM.

Namun sejauh ini, Miguel Oliveira enggan membicarakan kontrak baru bersama KTM. Ia lebih memilih fokus menyelesaikan musim MotoGP 2021 ini.

Baca Juga: Menangi MotoGP Catalunya, Miguel Oliveira: Ketenangan adalah Kunci

"Sekarang hasilnya semakin baik dan tentu saja menggoda untuk memikirkan peluang Anda meraih gelar setelah dua podium beruntun," kata Oliveira dikutip dari Speedweek.

"Namun saya lebih suka berkonsentrasi pada akhir pekan, melakukan yang terbaik dan meraih poin sebanyak mungkin," jelas Oliveira menambahkan.

Pembalap KTM Miguel Oliveira. (Instagram)

Memang kontrak bersama KTM masih menyisakan waktu cukup lama yakni 2 tahun. Oleh karenanya, ia tak memikirkan terlalu berlebih mengingat perjalanan musim MotoGP 2021 masih panjang.

"Saya punya kontrak dua tahun. Itu cukup bagi saya," tegas Oliveira.

"Baru tahun depan saya harus bernegosiasi, tetapi saya pikir di MotoGP hanya Brad Binder dan Marc Marquez (Repsol Honda) yang memiliki kontrak jangka panjang," ujarnya.

Baca Juga: Marc Marquez Jatuh, Jaket Quartararo Terbuka saat Balapan, KTM Kuasai Sirkuit Catalunya

"Saya tidak perlu kontrak tiga tahun untuk mengetahui mereka mengapresiasi saya. Hal-hal baik membutuhkan waktu, kami masih harus bekerja dan bersabar," pungkas Oliveira.

Komentar