Sport / balap
Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Ekspresi kegembiraan rider Repsol Honda, Marc Marquez usai memenangi MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB. [Ronny HARTMANN / AFP]

Suara.com - Marc Marquez kembali meraih podium pertama di MotoGP Jerman 2021. Hal ini membuat dirinya tetap menjadi raja di MotoGP Jerman karena selalu raih podium pertama ketika dirinya tampil.

Kemenangan ini juga menjadi kemenangan pertama Marc Marquez di musim MotoGP 2021. Terakhir pembalap berjuluk The Baby Alien ini menang di MotoGP Valencia 2019 silam.

Kemenangan di sirkuit Sachsenring ini pun membuat petinggi Honda girang bukan kepalang.

Vice President Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata memberikan apresiasi tinggi bagi Marc Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Juara MotoGP Jerman 2021, Pertahankan Status Raja Sachsenring

“Ini adalah pencapaian yang besar, akhirnya kami bisa berkumpul lagi di bawah podium dan di parc ferme," kata Tetsuhiro Kuwata.

Marc Marquez dan Tetsuhiro Kuwata (sportrider.com)

"Sudah lama kami menunggu hal ini untuk bisa melihat pembalap kami kembali podium," lanjut pria asal Jepang itu dalam rilis Repsol Honda.

"Marc Marquez sangat layak atas kemenangan ini. Ia pasti sangat merindukan suasana podium dan adrenalin bersaing di posisi terdepan,” imbuhnya.

Memang nama Marc Marquez di mata petinggi Honda identik dengan kemenangan. Semenjak cedera datang, Marc Marquez harus absen mencicipi podium.

Ia butuh berbulan-bulan untuk penyembuhan agar bisa kembali ke performa maksimalnya.

Baca Juga: Kalah Inovasi, Duo Rider Honda Mulai Serukan Komponen Ini agar Dilarang Dipakai di MotoGP

Nah, di MotoGP Jerman 2021, Marc Marquez berhasil menjawab kritikan publik dengan sebuah kemenangan berharga ini.

Semoga Marc Marquez bisa kembali ke performa terbaiknyanya dan mempersembahkan podium pertama di sisa-sisa seri MotoGP 2021.

Komentar