Sport / arena
Arief Apriadi
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil saat menghadapi wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam mactchday kedua Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Senin (26/7/2021). [AFP].

Suara.com - Kontingen Indonesia akan kembali melanjutkan perjuangannya di Olimpiade Tokyo. Pada hari keempat, tepatnya Selasa (27/7/2021), atlet Merah Putih dari cabang olahraga bulutangkis dan panahan akan berlaga.

Dari cabor bulutangkis, Indonesia akan menurunkan tiga wakil hari ini. Mereka adalah pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

The Daddies --julukan Hendra/Ahsan-- masih berjuang untuk menggenggam tiket ke perempat final. Mereka bakal menghadapi wakil Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seungjae di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Kemenangan jelas menjadi target mereka. Hendra/Ahsan yang saat ini menempati puncak klasemen, hanya butuh satu gim untuk melaju ke perempat final, tetapi dipastikan ingin meraih hasil lebih baik, yakni kemenangan mutlak.

Baca Juga: Hendra / Ahsan Waspadai Ganda Putra Korsel di Laga Pamungkas Grup D

"Atlet Korea ini punya power yang bagus, pertahanan mereka cukup rapat," kata Ahsan, sebagaimana dilansir dari Antara.

Tidak hanya pasangan nomor dua dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Minions) yang merupakan pasangan nomor satu dunia juga akan menjalani laga terakhir penyisihan Grup A melawan pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan mengalahkan ganda Kanada Jason Ho-Shue dan Nyl Yakura pada babak penyisihan Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, 24 Juli 2021 (ANTARA/REUTERS/LEONHARD FOEGER)

“Kami ingin memenangi medali emas, tetapi pertandingan masih panjang. Kami tidak ingin menambah tekanan itu,” kata Marcus usai memenangkan laga kedua penyisihan grup melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Berikutnya ganda putri Greysia/Apriyani yang menempati peringkat keenam dunia, akan berhadapan dengan Fukushima/Hirota yang merupakan ganda putri nomor satu dunia di Grup A. Lawan yang tak mudah bagi pasangan Indonesia ini.

"Yang penting siap mental saja, siap capek dan jangan lupa, harus jaga ekspektasi. Kalau masalah strategi, itu tidak perlu dibahas,” kata pelatih ganda putri timnas bulu tangkis Indonesia Eng Hian.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo: Novak Djokovic dan Naomi Osaka Melaju, Peluang Sabet Emas Terbuka

Selain bulu tangkis, Arif Dwi Pangestu akan turun pada panahan nomor perorangan putra. Pada babak 32 di Yumenoshima Park, Arif akan menghadapi pemanah Jerman Florian Unruh.

Komentar