Sport / arena
Rully Fauzi
Forward Brooklyn Nets, Kevin Durant saat membawa Timnas Basket Amerika Serikat meraih medali emas di Olimpiade Tokyo. [Thomas COEX / AFP]

Suara.com - Kevin Durant resmi memperpanjang kontrak jangka panjang di Brooklyn Nets dan menurut general manager tim itu, Sean Marks, sang bintang punya peran penting untuk mewujudkan ambisi mereka menjadi juara di musim baru NBA nanti.

Nets tak mengungkap rincian kontrak Durant, tetapi media-media Amerika Serikat (AS) sebelumnya melaporkan forward berusia 32 tahun itu menandatandangi kesepakatan berdurasi empat tahun dengan nilai USD 198 juta (sekira Rp 2,86 triliun).

"Kevin merupakan talenta transenden yang terus mendorong tim ini dan bola basket secara global," kata Marks dalam laman resmi Nets.

"Kami sangat senang melanjutkan kemitraan dengannya untuk bertahun-tahun ke depan. Pengaruh Kevin di dalam dan luar lapangan tidak bisa diremehkan."

Baca Juga: Meski Gagal Tembus 10 Besar, Brasil Tetap Torehkan Sejarah di Olimpiade Tokyo

"Dorongan dan kepemimpinannya yang tak tertandingi menghasilkan keunggulan berkelanjutan dari dirinya sembari membantu kinerja rekan-rekan satu timnya, memposisikan tim untuk terus melanjutkan upaya mewujudkan ambisi juara di Brooklyn," tukasnya.

Sementara itu, pemilik Nets, Joe Tsai meyakini Durant akan meninggalkan warisan luar biasa dan menjadi sosok legendaris di Brooklyn.

"Kita semua tahu siapa dia. Kevin Durant akan meninggalkan warisannya di Brooklyn sebagai salah satu pebasket terbaik sepanjang masa," katanya.

"Mewakili organisasi Nets, keluarga saya dan para suporter, kami sangat senang dan terhormat bisa melihat Kevin untuk beberapa tahun ke depan," tandas Tsai.

Durant baru saja meraih medali emas Olimpiade ketiganya di Olimpiade Tokyo lewat penampilan gemilangnya bersama Timnas Basket Amerika Serikat dalam laga final kontra Prancis.

Baca Juga: Klasemen Akhir Olimpiade Tokyo: AS Juara Umum, Indonesia Negara ASEAN Terbaik Kedua

Pemain bintang itu bergabung dengan Nets pada 2019 lewat skema barter dari Golden State Warriors, tetapi melewatkan musim pertamanya untuk memulihkan cedera achilles.

Komentar