Sport / arena
Rully Fauzi
Kemba Walker saat membela Boston Celtics di NBA 2020-2021 lalu. [ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Sarah Stier]

Suara.com - Presiden New York Knicks, Leon Rose mengungkapkan pebasket asli New York, Kemba Walker telah kembali ke tim Big Apple itu, dengan ia telah menandatangani kontrak resmi.

"Kami sangat senang bisa membawa pemain asli New York, Kemba Walker kembali ke kota yang dia banggakan sebagai rumahnya," kata Leon Rose seperti dilansir AFP, Kamis (12/8/2021).

"Dia adalah pemain dengan talenta yang luar biasa. Keterampilan dan kepemimpinannya akan menjadi tambahan besar bagi tim kami," lanjutnya.

"Kami telah melihat seberapa baik penampilannya di lapangan The Garden, dan kami tidak sabar untuk menyaksikannya setiap malam di depan keluarga, teman-teman dan penggemar terbaik di NBA," tutur Rose. 

Baca Juga: Cavani Absen Lawan Leeds, MU Andalkan Trisula Sancho - Martial - Greenwood

Kepindahan Walker ke New York Knicks sendiri memakan waktu yang tidak sebentar. 

Point guard berusia 31 tahun itu rata-rata mencetak 19,3 poin per gim untuk Boston Celtics musim lalu, tetapi kemudian dijual ke Oklahoma City pada bulan Juni kemarin dalam kesepakatan yang turut mengirim Al Horford ke Celtics. 

Namun awal bulan ini, Walker dikabarkan akan meninggalkan Oklahoma City Thunder tanpa pernah berlaga sekali pun untuk mereka, dan menandatangani kontrak dengan Knicks setelah menyelesaikan semua urusan kontrak. Dan akhirnya hal tersebut memang terjadi.

Media-media Amerika Serikat melaporkan Walker menyerahkan sebesar USD 20 juta (sekira Rp 287 miliar) dari sisa USD 73 juta (sekira Rp 1 triliun) miliknya kepada Oklahoma City Thunder. 

Ketentuan kesepakatannya dengan Knicks tidak dirilis, tetapi penyiar olahraga New York SNY melaporkan Walker telah menandatangani kontrak dua tahun bersama Knicks dengan bayaran sebesar USD 8,7 juta (sekira Rp 124 miliar) pada tahun pertama dan USD 9,1 juta (sekira Rp 130 miliar) pada tahun kedua.

Baca Juga: Prediksi Brentford vs Arsenal, Partai Pembuka Musim Baru Liga Inggris

Komentar