Sport / balap
Syaiful Rachman
Pebalap tim Tech3 KTM Iker Lecuona di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. (Rob Gray/Polarity Photo via KTM Images)

Suara.com - Pebalap tim Tech3 KTM Iker Lecuona mencatatkan waktu tercepat di sesi latihan bebas kedua GP Austria saat trek Red Bull Ring mulai mengering setelah sempat diguyur hujan pada Jumat (13/8/2021).

Hujan deras mengguyur trek Austria itu sebelum sesi latihan siang dimulai, sehingga tak ada pebalap yang mampu lebih cepat dari catatan waktu mereka di FP1, yang dipuncaki oleh pebalap tim Pramac Racing Johann Zarco dengan rekor baru sirkuit Red Bull Ring.

Trek perlahan mengering, dan baru di sepuluh menit terakhir para pebalap mencoba menggunakan ban slick.

Rider Ducati-Pramac Johann Zarco saat melaju di sesi free practice ketiga di MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring. Ronny Hartmann / AFP

Sang pebalap tim Tech3 KTM, yang belum mengamankan bangku untuk musim depan, menjadi yang tercepat dengan tiga menit tersisa yang kemudian menginspirasi pebalap Ducati Jack Miller mencoba ban slick.

Baca Juga: Beli Sepatu Sneaker Buatan Greysia Polii, Jokowi Ngaku Tambah Koleksi

Akan tetapi sang pebalap Australia tak mampu lebih cepat dari peringkat lima di FP2.

Zarco finis P2, terpaut 3,397 detik dari catatan 1:27,520 yang dibuat Lecuona. Sementara Aleix Espargaro melengkapi peringkat tiga besar setelah mengalahkan Marc Marquez yang finis P4, demikian laman resmi MotoGP.

Sesi FP3 pada Sabtu akan menjadi kesempatan terakhir bagi para pebalap mengamankan tiket lolos langsung ke Q2, apabila cuaca mendukung dan mampu finis sepuluh besar dalam catatan gabungan ketiga sesi latihan.

Sirkuit Red Bull Ring menjadi tuan rumah dua balapan beruntun pembuka paruh kedua musim ini.

Rookie Jorge Martin mengklaim kemenangan perdana dalam kariernya serta pertama kalinya bagi tim Pramac Racing pada akhir pekan lalu di Grand Prix Styria ketika Joan Mir dan Fabio Quartararo melengkapi podium di balapan tersebut.

Baca Juga: Marc Marquez Curhat Mengenai Target di MotoGP 2021, Bukan Kemenangan Lagi yang Dicari

Pekan lalu, Suzuki menjalani debut dengan alat pengatur ketinggian yang mampu membantu Mir meraih hasil terbaiknya musim ini untuk melompati Francesco Bagnaia ke peringkat tiga klasemen.

Komentar