Sport / balap
Cesar Uji Tawakal
Pebalap Ducati Team, Francesco Bagnaia (kanan) melakukan selebrasi usai memenangi MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (12/9/2021) malam WIB. [LLUIS GENE / AFP]

Suara.com - Usai kemenangan pertamanya di MotoGP, Francesco Bagnaia kini mulai kian berambisi untuk menjaga asa juara dunia.

Dilansir dari GP One, pembalap Italia ini kian bersemangat usai dirinya berhasil mengatasi perlawanan alot dari Marc Marquez di MotoGP Aragon akhir pekan lalu.

Menurut Bagnaia, balapan di Sirkuit Misano akhir pekan ini akan menjadi momen yang cukup penting baginya. Selain untuk memangkas jarak dari Quartararo, lintasan ini merupakan 'rumah' baginya.

"Kemenangan di Aragon sangat fantastis, dan memberi saya energi untuk balapan di Misano," ungkap lelaki yang kerap disapa 'Pecco' ini.

Baca Juga: Gagal di MotoGP Aragon 2021, Ini Dia Target Marc Marquez di Seri San Marino

"Misano adalah lintaasan yang sangat saya sukai, saya sering berlatih dengan menaiki Panigale V4S di sana. Tahun lalu saya juga mendapat podium pertama saya di sana," lanjutnya.

Pebalap tim Ducati Jack Miller menjalani sesi latihan Grand Prix Inggris, Sirkuit Silverstone. (28/8/2021) (ANTARA/Action Images via REUTERS/Andrew Boyers)

Rekan setimnya, Jack Miller juga turut antusias untuk balapan di sana. Menurut pembalap Australia ini, sirkuit tersebut cukup penting karena merupakan 'kandangnya' Ducati.

"Saya tak sabar untuk balapan di Misano, ini rumah kedua kami dan atmosfernya selalu menakjubkan bagi fans Ducati," tutur eks pembalap Honda ini.

"Pekan lalu balapan tak sesuai dengan harapan, namun dalam beberapa laga terakhir, saya merasa Desmosedici GP selalu positif dan ini membuat saya percaya diri," pungkasnya.

Baca Juga: Curhat Joan Mir yang Gagal Tarung Lawan Marquez dan Bagnaia, Gara-Gara Aleix Espargaro?

Komentar

terkini