Sport / arena
Syaiful Rachman
Pemain LA Lakers Trevor Ariza (1) tersenyum saat memberikan keterangan kepada awak media di Pusat Kesehatan UCLA, California, Amerika Serikat, pada 28 September 2021. ANTARA/AFP/Getty Images/Harry How

Suara.com - Pemain depan LA Lakers Trevor Ariza dikabarkan harus absen lebih dari 20 pertandingan setelah menjalani operasi arthroscopic pada pergelangan kaki kanannya pada Rabu (6/10/2021).

Menurut tim, Ariza akan dievaluasi selama delapan minggu ke depan, hingga awal Desember. Sementara Lakers akan membuka musim pada 19 Oktober melawan Golden State Warriors dan memiliki tujuh jadwal pertandingan pada Oktober dan 16 pertandingan pada November.

Pemain berusia 36 tahun yang sering bepergian tersebut akan memulai tugas keduanya bersama Lakers. Sebelumnya, ia telah bermain untuk 10 tim sejak bergabung dengan New York Knicks, yang membuatnya menjadi draft pick putaran kedua pada 2004 dari UCLA.

Musim lalu, Ariza tampil dalam 30 pertandingan untuk Miami Heat, membuat 27 start, serta mencetak rata-rata 9,4 poin dan 4,8 rebound per gim. Ia menandatangani kontrak satu tahun bersama Lakers pada Agustus.

Baca Juga: Fans Balap NASCAR, Tim Milik Legenda Basket Michael Jordan Menang di Talladega

Ariza bermain untuk Lakers ketika mengakhiri musim 2007-08, dan sepanjang 2008-09 ia pernah membantu Lakers memenangkan kejuaraan NBA pada 2009.

Selain New York, Miami dan Los Angeles, Ariza juga sempat bergabung dengan Houston Rockets dan Washington Wizards, Orlando Magic, New Orleans Hornets, Phoenix Suns, Sacramento Kings dan Portland Trail Blazers.

Ariza memiliki rata-rata 10,5 poin, 4,8 rebound, 2,1 assist, dan 1,5 steal dalam 1.094 pertandingan.

Dengan absennya Ariza, maka waktu bermainnya dapat dibagi antara Kent Bazemore, Carmelo Anthony dan Talen Horton-Tucker. [Antara]

Baca Juga: Bukan Hanya untuk Olahraga, Jersey NBA Juga Keren Dipakai Sehari-hari Lho!

Komentar