Sport / arena
Reky Kalumata
Para pemain tim bola basket putra Sulawesi Utara merayakan kelolosan mereka ke final PON XX Papua setelah mengalahkan Jawa Tengah pada babak semifinal dengan skor 65-57 di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (7/10/2021). Itu menjadi kali pertama Sulawesi Utara sampai di partai puncak sepanjang sejarah PON. (ANTARA/Michael Siahaan)

Suara.com - Tim bola basket putra Sulawesi Utara sukses mencapai final pertamanya sepanjang sejarah keikutsertaannya di pekan olahraga nasional setelah mengandaskan perlawanan Jawa Tengah dengan skor 65-57 pada babak semifinal PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (7/10/2021).

Sementara Valentino Rossi mulai melupakan hasil di MotoGP Amerika 2021. Meskipun dirinya berhasil mendulang satu poin, tetapi ia tak mau jumawa. Pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut langsung memfokuskan ke MotoGP Emilia Romagna yang digelar di sirkuit Misano.

Berita di atas adalah dua dari lima berita olahraga yang menarik di kanal sport Suara.com, sepanjang Kamis (7/8/2021) yang kami rangkum di bawah ini:

1. PON Papua: Tekuk Jateng, Tim Basket Putra Sulut ke Final Pertamanya Sepanjang Sejarah

Baca Juga: PON XX Papua: Lagi, Pesenam Nabila Sumbang Emas untuk DKI Jakarta

Para pemain tim bola basket putra Sulawesi Utara merayakan kelolosan mereka ke final PON XX Papua setelah mengalahkan Jawa Tengah pada babak semifinal dengan skor 65-57 di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (7/10/2021). Itu menjadi kali pertama Sulawesi Utara sampai di partai puncak sepanjang sejarah PON. (ANTARA/Michael Siahaan)

Tim bola basket putra Sulawesi Utara sukses mencapai final pertamanya sepanjang sejarah keikutsertaannya di pekan olahraga nasional setelah mengandaskan perlawanan Jawa Tengah dengan skor 65-57 pada babak semifinal PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (7/10/2021).

Keberhasilan tersebut disambut suka cita oleh para pemain, pelatih dan ofisial tim yang berada di arena. Mereka menumpahkan tangis haru dalam pelukan.

Baca selengkapnya

2. Lupakan Hasil di Amerika, Valentino Rossi Mulai Fokuskan ke MotoGP Emilia Romagna 2021

Valentino Rossi saat membalap di MotoGP Inggris 2021 (Twitter)

Valentino Rossi mulai melupakan hasil di MotoGP Amerika 2021. Meskipun dirinya berhasil mendulang satu poin, tetapi ia tak mau jumawa.

Baca Juga: PON Papua: Nabila Sabet Emas untuk DKI dari Nomor Simpai Senam Ritmik

Pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut langsung memfokuskan ke MotoGP Emilia Romagna yang digelar di sirkuit Misano.

Baca selengkapnya

3. PON Papua: Tim Basket Putra DKI Injak Final Pertama setelah 13 Tahun

Tim bola basket putra DKI Jakarta (seragam putih) bertanding menghadapi Jawa Timur pada laga semifinal PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (7/10/2021). DKI Jakarta memenangkan pertandingan itu dengan skor 78-70 dan berhak melaju ke final. (Antara/Michael Siahaan)

Tim bola basket putra DKI Jakarta menginjak final PON pertamanya dalam 13 tahun terakhir setelah menundukkan Jawa Timur 78-70 pada laga semifinal PON Papua, Kamis, di Mimika Sport Complex, Mimika.

Pada PON 2008, bola basket putra DKI Jakarta mendapatkan medali emas. Mereka bisa mengulang prestasi serupa pada PON Papua jika mememangkan final Sabtu lusa.

Baca selengkapnya

4. Lifter Indonesia Pecahkan Rekor Dunia di Kejuaraan Angkat Besi Dunia Remaja U-17

Lifter muda Indonesia Satrio Adi Nugroho saat tampil di Kejuaraan Angkat Besi Dunia Remaja U-17 di Jeddah, Arab Saudi, Rabu (6/10/2021). ANTARA/HO-PABSI.

Lifter muda Indonesia Satrio Adi Nugroho berhasil menjadi bintang saat tampil di Kejuaraan Angkat Besi Dunia Remaja U-17 di Jeddah, Arab Saudi, Rabu (6/10/2021) malam WIB.

Tak hanya berhasil mempersembahkan medali emas di kelas 55kg putra untuk Indonesia, Satrio Adi Nugroho juga sukses mengukir rekor dunia remaja.

Baca selengkapnya

5. PON Papua: Lifter Nelly Persembahkan Emas Angkat Besi untuk Kaltim

Atlet peraih medali angkat besi putri di kelas 59kg Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua berpose di podium kemenangan Auditorium Uncen, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021). (ANTARA/Andi Firdaus).

Lifter Kalimantan Timur Nelly mempersembahkan emas angkat besi putri kelas 59kg Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua untuk daerahnya.

Tampil di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, juara kelas 55kg junior putri 2018 itu mengumpulkan total 195 kg angkatan dari hasil terbaik di babak snatch 86 kg dan clean and jerk 109 kg.

Baca selengkapnya

Komentar