Sport / balap
Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Marc Marquez saat memenangi MotoGP Amerika 2021 (Twitter)

Suara.com - Performa Marc Marquez sejauh ini terbilang tidak terlalu buruk. Ia berhasil menggondol 2 podium pertama, yakni di MotoGP Jerman dan Amerika.

Meskipun 2 kemenangan tersebut belum bisa membawa dirinya bersaing dengan pemuncak klasemen sementara MotoGP, Fabio Quartararo. Namun beberapa pihak menyebut kalau pembalap tim Repsol Honda tersebut sudah kembali ke performanya yang dulu.

Sejak cedera yang dideritanya tahun lalu membuat pembalap berjuluk The Baby Alien ini gagal meraih hasil yang mengesankan.

Ia lebih fokus untuk penyembuhan cedera. Seiring berjalannya waktu pun, terlihat Marquez sudah mulai terlihat kembali ke performanya dulu.

Baca Juga: Gagal Raih Podium Pertama di MotoGP Amerika 2021, Fabio Quartararo Malah Bahagia

Namun apakah Marquez ini sudah sembuh total dari cedera yang dideritanya?

"Saya tidak tahu persis bagaimana kondisiku sepenuhnya karena sekarang saya bisa merebah dengan lebih baik dan mengerem dengan sangat keras," tutur Marc Marquez dilansir dari Speedweek.

Marc Marquez saat sirkuit Aragon 2021 (Twitter/marcmarquez93)

"Konsistensi saya sudah jauh lebih baik, hanya saja sedikit merasakan kelelahan kalau menikung ke kanan terlalu banyak," lanjutnya.

"Sekarang, saya sudah minta ke tim untuk tidak terlalu memikirkan kondisi lengan karena saya sudah paham batas maksimalnya," Marc Marquez menambahkan.

Memang di beberapa balap terakhir, Marquez terlihat sedikit agresif. Tetapi ia tidak mau terlalu agresif agar cederanya tidak kembali kambuh.

Baca Juga: Hasil MotoGP Austin: Marquez Klaim Kemenangan Ketujuh di COTA

Sejauh ini, Marc Marquez berhasil mengumpulkan 117 poin dan duduk di peringkat 7 klasemen sementara MotoGP.

Hasil ini terbilang cukup mengesankan meskipun jika dihitung-hitung ia tak mampu mengejar ketertinggalan poin dengan pemuncak klasemen, Fabio Quartararo yang mengoleksi 254 poin.

Jika sudah begini, pastinya Marc Marquez akan mempersiapkan untuk musim MotoGP 2022 agar bisa meraih gelar juara dunia kembali.

Komentar