Sport / balap
Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi (tengah) menyapa para penggemarnya setelah Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli, Misano Adriatico, Italia, pada (24/10/2021). [ANDREAS SOLARO / AFP]

Suara.com - MotoGP Algarve 2021 akan digelar pada akhir pekan ini. Beberapa pembalap sudah menyiapkan strategi untuk bisa meraih hasil positif, termasuk Valentino Rossi.

Pembalap Petronas Yamaha ini akan kembali ke sirkuit Portimao Portugal dengan bekal optimisme.

Meski dirinya tidak finish saat MotoGP Portugal yang digelar April lalu, namun ia berkeyakinan bisa meraih hasil positif.

"Ada kepuasan dari sisi performa, setidaknya saya tahu punya bekal baik untuk menjalani balapan di Portimao lagi," tutur Valentino Rossi dilansir dari GP One.

Baca Juga: Marc Marquez Akui Dirinya Bukan Rival Terkuat Valentino Rossi

"Butuh banyak melakukan lap agar mendapatkan ritme balap yang sesuai, sehingga saya bisa kompetitif seperti di Portugal yang pertama," lanjutnya.

Track marshall (kiri) memberi tepuk tangan kepada pebalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi (tengah) setelah Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli, Misano Adriatico, Italia, pada (24/10/2021). [ANDREAS SOLARO / AFP]

Pembalap berjuluk The Doctor ini optimis lantaran saat MotoGP Emilia Romagna, ia tampil memuaskan.

"Setelah dari Misano, saya masih dalam kondisi yang 'panas' untuk bisa kompetitif. Kemenangan jelas jadi target, atau stidaknya saya bisa kembali 10 besar," tutur Rossi.

Sisa 2 seri terakhir termasuk MotoGP Algerve 2021 ini membuat Valentino Rossi akan berjuang sampai akhir.

Ia berharap bisa meraih podium ke-200 sebelum dirinya pensiun dari dunia MotoGP.

Baca Juga: Valentino Rossi Ungkap Penyebab Yamaha Sulit Jadi Juara sebelum 2021

Komentar

terkini