Sport / raket
Arief Apriadi
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu tampil di Indonesia Open 2021. [ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI]

Suara.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu gagal melanjutkan kemenangan saat memainkan laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2021, Kamis (2/12/2021).

Pada pertandingan di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Greysia / Apriyani kalah straight game atau dua gim langsung dengan skor 15-21, 18-21 dalam tempo 55 menit.

Kekalahan ini membuat Greysia Polii belum memastikan diri lolos ke fase knock-out atau semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Hasil ini membuat Greysia / Apriyani untuk sementara duduk di peringkat kedua klasemen Grup A dengan koleksi satu poin dari dua pertandingan.

Baca Juga: Gagal Revans, Pramudya/Yeremiah Akui Kurang Tenang dan Tidak Fokus

Sementara Kim / Kong duduk di puncak klasemen dengan dua poin hasil dari dua kemenangan beruntun. Mereka dinyatakan lolos ke fase berikutnya apapun hasil di laga ketiga.

Pasangan ganda putri peringkat empat dunia itu sebelumnya meraih kemenangan atas Peraly Tan / Thinaah Muralitharan (Malaysia) di laga pertama, Rabu (2/12/2021).

Greysia / Apriyani sejatinya memulai laga ini dengan baik. Mereka sempat unggul 6-4 sebelum perlahan-lahan kehilangan kendali permainan hingga berbalik tertinggal 6-8.

Momen itu nyatanya jadi titik balik bagi Kim / Kong. Mereka terus melaju dan tak lagi terkejar oleh Greysia / Apriyani. Wakil Merah Putih pun kalah 15-21.

Di gim kedua, Greysia / Apriyani terlihat berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. Sempat tertinggal di awal gim, Greysia / Apriyani beberapa kali mampu unggul sebelum skor sama kuat 18-18.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021: Pram / Yere Gagal Revans dari Hoki / Kobayashi

Di poin-poin kritis, Greysia / Apriyani nyatanya tidak mampu memanfaatkan momentum. Mereka justru kehilangan dua poin beruntun dan kalah.

Di laga ketiga atau penentuan Grup A, Greysia / Apriyani sudah ditunggu wakil Malaysia, Pearly Tan / Muralitharan. Kemenangan wajib diraih untuk menjaga kans ke fase knock-out.

Komentar