Sport / raket
Arief Apriadi
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo beraksi pada babak perempat final Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/2021). (ANTARA/HO-Humas PP PBSI)

Suara.com - Sebanyak tiga wakil Indonesia berpeluang melaju ke semifinal saat memainkan laga ketiga atau terakhir babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021 hari ini, Jumat (3/12/2021). Berikut jadwalnya.

Indonesia mengirim empat wakil ke BWF World Tour Finals 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali dari 1 hingga 5 Desember 2021.

Meski demikian, kini hanya tiga wakil yang masih berpeluang lolos ke fase knock-out. Mereka adalah pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii / Apriyani Rahayu (ganda putri), serta Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Kevin / Marcus yang merupakan unggulan pertama, untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup A dengan koleksi satu poin, hasil kemenangan atas wakil China Taipei Lee Yang / Wang Chi-lin.

Baca Juga: Kuku Cantik Marcus Tersorot di Ajang BWF World Tour Finals, Bikin Netizen Minder

Dinamika persaingan di Grup A sektor ganda putra berubah setelah wakil India Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty mundur.

Sesuai aturan, hasil pertandingan yang dimainkan melawan pemain/pasangan yang mundur otomatis hangus dan tidak lagi masuk hitungan.

Kondisi itu membuat Kevin / Marcus tak punya kesempatan memastikan kelolosan pada laga kedua, Kamis (2/12/2021) lantaran wakil India mundur beberapa jam jelang tanding.

Kini, Kevin / Marcus akan melawan pasangan Denmark, Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen dalam laga terakhir. Kemenangan akan membawa mereka ke semifinal dengan status juara grup.

Dari sektor ganda putri, Greysia / Apriyani harus berjuang di laga terakhir untuk bisa lolos ke semifinal. Mereka saat ini menduduki peringkat kedua Grup A dengan koleksi satu poin dari dua laga.

Baca Juga: Kalah dari Kim/ Kong, Greysia / Apriyani Harus Mainkan Laga Hidup Mati Besok

Greysia / Apriyani akan menghadapi wakil Malaysia Pearly Tan / Muralitharan Thinaah. Mereka wajib menang jika ingin melenggang ke fase knock-out lantaran lawannya juga memiliki poin serupa (1), tetapi kalah selisih poin, 6 (75-69) berbanding -5 (72-77).

Komentar