Sport / arena
Arief Apriadi
Satria Muda Pertamina Jakarta. [Satria Muda]

Suara.com - Satria Muda Pertamina Jakarta kembali mengonfirmasi kasus positif Covid-19 dalam skuadnya, Rabu (2/2022). Kondisi itu membuat laga kontra Bali United dalam lanjutan seri kedua IBL 2022 di GOR C-Tra Arena, Bandung, batal digelar.

Secara keseluruhan, lima pemain Satria Muda kini dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, sebagaimana keterangan tertulis yang disampaikan tim asal Jakarta tersebut.

Satria Muda sebelumnya telah mengumumkan Arief Febri dan Muhammad Sandy Ibrahim, dua pemain yang tinggal dalam satu kamar kedapatan positif COVID-19.

Keduanya positif meski sebelum memasuki gelembung karantina di Bandung, hasil tes mereka dinyatakan negatif COVID-19 dari dua tes PCR yang dilakukan dalam rentang 5 hari.

Baca Juga: Jadi Presiden Satria Muda, Baim Wong Dinilai Bisa Tingkatkan Pamor Basket Indonesia

Terkini, tiga pemain lain ikut terinfeksi virus Corona. Mereka adalah Avan Seputra, Laurentius Steven Oei, serta Antoni Erg. Hasil positif dikonfirmasi lewat tes PCR pada Selasa (1/2/2022).

Sebelumnya, seluruh anggota tim Satria Muda Pertamina melakukan tes PCR sebagai kontrol sebelum bertanding melawan Amartha Hangtuah pada hari Minggu (30/1/2021) dengan hasil negatif.

Kontrol kembali dilakukan kali ini melalui tes antigen sebanyak dua kali pada Senin (31/1), ketika tim akan memulai aktifitas pada pagi hari dan sesaat sebelum tim memulai aktifitas pemanasan di C-Tra Arena saat pertandingan.

Kedua tes ini menunjukkan hasil negatif pada seluruh pemain dan staf. Paska pertandingan, Avan Seputra merupakan pemain pertama yang merasakan gejala pada tubuhnya.

Demam dan rasa pegal mulai muncul pada Avan. Sebagai kontrol, tim melakukan tes antigen ketiga pada Avan Seputra selepas pertandingan. Tes ketiga ini menunjukkan hasil reaktif yang membuat Avan langsung dikarantina sebagai pencegahan.

Baca Juga: Satria Muda Tunjuk Baim Wong sebagai Presiden Klub

Pada malam harinya, Laurentius Steven Oei mulai menunjukkan gejala demam. Selanjutnya seluruh personil tim diambil sampelnya untuk tes PCR pada Selasa (1/2/2022).

Komentar

terkini